Rabu, 07 Apr 2021 05:24 WIB

3 Posisi Bercinta yang Kalorinya Setara Olahraga Pagi

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Morning sex (Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm)
Jakarta -

Bercinta atau melakukan hubungan seksual sama seperti olahraga yang merupakan kegiatan fisik. Seks juga membuat seseorang berkeringat, membuat jantung, berdebar kencang, dan meledakkan kalori, dikutip dari Health.

Sunny Rodgers seorang seksolog klinis mengatakan, seks secara umum memang sebenarnya dapat membatu seseorang membakar kalori. Meskipun, beberapa posisi seks yang melibatkan banyak kelompok otot dapat membakar lebih banyak kalori daripada posisi yang lain.

Berikut ini adalah tiga posisi seks yang dapat membakar banyak kalori dikutip dari Health.

1. Misionaris dengan melakukan putaran

Posisi seks misionaris memiliki reputasi sebagai posisi seks yang paling umum dilakukan. Tetapi, untuk dapat membakar kalori lebih banyak dapat dimodifikasi dengan menambahkan gerakan twist atau putaran.

Saat perempuan terlentang dan pasangan memasukinya, perempuan dapat memutar pinggul ke atas dan ke depan sehingga panggul dapat lebih tinggi dan lebih dekat ke tubuhnya setiap kali di mendorong.

Gerakan ini melibatkan otot inti dan fleksor pinggul sehingga dapat membakar kalori lebih banyak dan dapat memperkuat otot perut.

Melibatkan dan meremas otot kegel dan otot perut bagian bawah meningkatkan kenikmatan bagi kedua belah pihak," kata pendidik seks Bianca Alba, MPH.

2. Doggy style yang dimodifikasi

Posisi doggy style tradisional membuat perempuan berbaring di tempat tidur yang dapat membuatnya rileks dan menikmati setiap gerakan yang dilakukan pasangan.

Tetapi, dengan melakukan modifikasi sebenarnya perempuan dapat lebih aktif mengambil kendali. Perempuan dapat menyangga pinggul dan pantan pada pasangan.

Gerakan ini selain membakar kalori lebih banyak tetapi dapat memberikan kesenangan yang lebih banyak pula. Saat penis memasuki vagina, perempuan dapat merasakan penis membelai G-spot saat laki-laki memberikan dorongan yang panjang.

3. Cowgirl dengan berdiri

Posisi woman on top alias cowgirl menempatkan perempuan pada kursi pengemudi yang artinya perempuan memegang kendali penuh atas goyangan saat bercinta. Pada posisi ini perempuan akan membakar kalori tubuh yang banyak.

Tetapi versi modifikasi ini akan membawa aktivitas ini ke level selanjutnya. Minta pasangan untuk berbaring terlentang di bangku. Lalu, perempuan dapat berdiri di atasnya lalu menurunkan tubuh dan posisikan penisnya sehingga dapat sepenuhnya masuk ke dalam vagina. Selanjutnya, lakukan gerakan naik-turun yang berfokus pada kekuatan kaki.

"Gerakan naik-turun yang diperlukan untuk posisi ini mirip dengan melakukan squat atau wall-sit dan menyebabkan paha depan, paha belakang, dan glutes bekerja lembur," kata Anne Hodder seorang multi-sertifikasi seks pendidik.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)