Jumat, 09 Apr 2021 21:55 WIB

Catat! 4 Tips Jaga Kondisi Mr P Agar Tetap Kuat dan Tahan Lama

Ardela Nabila - detikHealth
Injection into banana isolated on white Tips agar Mr P selalu kuat dan tahan lama (Foto: iStock)
Jakarta -

Seiring bertambahnya usia pria, menjaga kesehatan penis merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Penelitian mengungkapkan, menjaga kesehatan penis dapat mengurangi risiko disfungsi ereksi dan kanker prostat.

Tak hanya terkait kesehatan fisik pria, Mr P yang sehat juga dapat membuat kamu dan pasangan bisa terus merasakan kenikmatan seksual saat bercinta. Dikutip dari laman The Sun, berikut 4 tips menjaga kesehatan penis menurut pakar seks Kerri Middleton dari Bathmate.

Olahraga

Studi yang dilakukan di Harvard University menemukan bahwa pria dengan frekuensi ejakulasi sebanyak 21 kali setiap bulannya dilaporkan memiliki risiko 33 persen lebih rendah terkena kanker prostat. Pria yang rutin berhubungan seks dan masturbasi juga dilaporkan memiliki risiko lebih rendah mengalami disfungsi ereksi.

Namun, tak hanya penis yang perlu 'berolahraga', tetapi seluruh tubuh juga perlu rutin bergerak agar penis tetap sehat. Beberapa jenis olahraga yang direkomendasikan untuk menjaga kesehatan penis agar tetap kuat adalah berlari dan berenang.

Perbanyak minum air putih

Minum air putih dapat membantu memperlancar peredaran darah. Saat tubuh kekurangan cairan, maka sirkulasi pada darah menjadi tidak terhambat dan tidak lancar. Jadi, jika ingin aliran darah ke penis menjadi lancar, kamu harus rutin mengonsumsi 8 gelas air setiap harinya.

Hindari rokok

Seperti diketahui, rokok dapat membahayakan pembuluh darah dan memberikan efek negatif bagi kesehatan jantung. Saat performa jantung menurun, maka jantung menjadi sulit memompa darah ke seluruh tubuh, termasuk penis. Selain itu, kandungan nikotin yang terdapat pada rokok juga dapat mengakibatkan peredaran darah terhambat. Aliran darah yang tidak lancar nantinya akan berdampak pada disfungsi ereksi.

Minum kopi

Minum kopi diketahui dapat mempercepat metabolisme dalam tubuh serta meningkatkan kesehatan jantung, sehingga aliran darah menjadi lancar. Kafein yang terdapat pada kopi juga dapat membantu arteri pada penis menjadi rileks dan memperlancar aliran darah.



Simak Video "Tahukah Kamu Laki-laki Juga Punya Masa Subur?"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)