Jumat, 23 Apr 2021 21:31 WIB

2 Titik Rangsang yang Bikin Suami Kelepek-kelepek di Ranjang

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Handsome man in white T-shirt carrying young attractive woman while spending free time at home. Loving young hipster couple relaxing at home and kissing. View from another room through the doorway Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/dragana991)
Jakarta -

Ada banyak pendapat tentang titik kesenangan atau zona erogenik yang dimiliki oleh perempuan. Titik kesenangan pada perempuan yang paling sensitif dan populer berada pada klitoris dan G-spot.

Tetapi, sebenarnya zona sensitif seksual atau disebut dengan zona erogenik juga dimiliki oleh laki-laki. Sama seperti zona sensitif seksual pada perempuan, pada laki-laki juga sangat peka terhadap rangsangan. Bila dirangsang dengan tepat, maka bisa menghadirkan orgasme yang lebih kuat.

"Orgasme adalah pelepasan ketegangan seksual, dan ketegangan tercipta melalui sentuhan dan tekanan yang meningkat secara bertahap dan bervariasi pada titik-titik gairahnya," kata Claire Cavanah penulis Moregasm: Babeland's Guide to Mind-Blowing Sex and Sex Toys 101.

Dengan menyentuh zona tersebut sebelum dan saat bercinta, laki-laki akan mendapatkan kenikmatan yang lebih besar. Hal tersebut dapat meningkatkan kualitas kehidupan seksualnya.

"Menjilat dan menggigit dengan mulut, lalu menambahkan sensasi panas atau dingin dengan menghisap es batu atau meminum teh panas akan membuatnya liar," tambah Cavanah.

Berikut ini adalah daftar zona erogenik atau zona sensitif seksual pada laki-laki, dikutip dari Health.

1. F-spot

F-spot adalah titik yang berada pada frenulum. Frenulum merupakan tempat kelenjar bertemu dengan batang di bagian bawah penis tepat di bawah kepala penis.

Tingkat sensitivitas pada konsentrasi ujung saraf pada frenulum sering dibanding-bandingkan dengan klitoris pada perempuan.

"Saat memberinya seks oral, biarkan lidah Anda meluncur ke area itu. Dengan tangan Anda, usap dengan ibu jari Anda saat Anda menggerakkan jari-jari Anda di sekitar batang," kata Cavanah memberikan instruksi untuk mencapai kenikmatan melalui F-spot.

2. Telapak kaki

Telapak kaki merupakan zona sensitif seksual pada laki-laki yang sering terlewatkan saat melakukan hubungan seksual. Seperti yang diketahui, pada beberapa orang telapak kaki memang daerah yang sensitif saat disentuh.

Tidak hanya menciptakan rasa geli, telapak kaki yang disentuh saat aktivitas seksual dapat membangkitkan gairah laki-laki.

"Pria memiliki konsentrasi ujung saraf yang relatif lebih tinggi di telapak kaki mereka daripada wanita. Ada titik akupresur sekitar sepertiga dari ujung jari kaki ketiga, tepat di depan lengkungan di tengah kaki," kata Mark Michaels penulis Partners in Passion: A Guide to Great Sex, Emotional Intimacy, and Long-Term Love menjelaskan telapak kaki sebagai zona sensitif seksual pada laki-laki.



Simak Video "Rayakan Lebaran dengan Aman di Zona Merah dan Oranye Covid-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)