Jumat, 23 Apr 2021 22:36 WIB

5 Tips Foreplay yang Bikin Sesi Bercinta Makin Cihuy

Yuviniar Ekawati - detikHealth
Front view of happy young couple in pajamas decided to have fun by playing under red blanket during long days of quarantine at home. Foto: Getty Images/iStockphoto/fotostorm
Jakarta -

Foreplay merupakan sesi penting yang kerap dijadikan 'pemanasan' dan sebaiknya dilakukan oleh para pasangan sebelum masuk ke sesi bercinta. Pasalnya, foreplay dapat membantu pasangan agar terlebih dahulu terstimulasi sebelum memulai penetrasi.

Apalagi, bagi para wanita yang sering kali mengeluhkan kesulitan mencapai klimaks saat bercinta, foreplay menjadi lebih esensial lagi. Memang, kebanyakan wanita diketahui tidak bisa orgasme hanya melalui penetrasi.

Mereka membutuhkan lebih banyak stimulasi lainnya, seperti stimulasi klitoris menggunakan jari, untuk membantunya mencapai puncak kenikmatan seks. Dikutip dari laman Men's Health, berikut 5 tips foreplay yang bisa bantu panaskan sesi bercinta.

1. Komunikasi dengan pasangan

Sebelum memulai foreplay, ada baiknya kamu dan pasangan saling berkomunikasi terlebih dahulu terkait apa yang bisa membuatnya terangsang. Hal ini penting dilakukan untuk memastikan bahwa kamu dan pasangan bisa merasakan kepuasan yang sama saat foreplay.

Komunikasi merupakan hal yang esensial dalam hubungan yang sehat, tak terkecuali saat sedang berhubungan intim. Dengan terbuka dan bersikap jujur, maka kamu dan pasangan akan menciptakan suasana yang lebih erotis saat bercinta melalui rasa saling percaya.

2. Mulai dengan perlahan

Memulai foreplay dengan perlahan juga tidak kalah pentingnya. Apalagi saat melibatkan klitoris. Sebab, klitoris merupakan bagian sensitif yang sangat mudah terstimulasi, khususnya jika dilakukan dengan terlalu cepat. Selain itu, gerakan yang terlalu cepat juga bisa melukai klitoris dan menyebabkan rasa nyeri.

3. Eksplor tubuh pasangan

Tak hanya area genital, tubuh memiliki banyak zona erotis yang bisa dieksplor dan distimulasi saat bercinta. Contohnya adalah leher, paha, dan payudara. Alih-alih hanya fokus pada satu area, kamu bisa mencoba fokus pada bagian tubuh lainnya agar sesi foreplay terasa lebih panas.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]