Jumat, 30 Apr 2021 19:05 WIB

Tertarik Mencoba Gaya 'Gunting'? Ini 4 Tips Memaksimalkan Sesi Bercinta

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Young male and female in blue protective masks taking photo by phone on tripod at home Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto)
Jakarta -

Ada berbagai macam gaya bercinta yang bisa dicoba saat berhubungan seks dengan pasangan. Mulai dari misionaris, woman on top, hingga gaya 'gunting' alias scissor.

Gaya scissor atau 'gunting' adalah gaya atau posisi seks yang berbentuk seperti gunting. Gaya ini memberikan beragam variasi, seperti dilakukan sambil berbaring atau miring, bahkan dalam kondisi berbusana atau tidak pun masih memungkinkan.

"Seks gaya 'gunting' adalah aktivitas seks apapun yang melibatkan gesekan organ intim," kata body-positive expert Carly S yang dikutip dari Shape, Jumat (30/4/2021).

Meski terlihat santai, gaya seks ini bisa memberikan kenikmatan yang maksimal saat bercinta. Menurut edukator seks di Good Vibrations and Pleasure Chest, Sarah Sloane, vulva memiliki jaringan ereksi di bawah labia (termasuk klitoris) yang bisa dirangsang melalui stimulasi eksternal.

Saat dalam posisi 'menggunting', klitoris akan membengkak dan labia akan terasa lebih berat karena aliran darah yang mengisi jaringan ereksi ini. Gerakan gesekan yang konstan akan mengaktifkan otot dasar panggul.

Ketika terjadi kontraksi di dasar panggul, orgasme sangat mungkin dicapai. Sedangkan pada pria, gesekan pun akan memberikan kenikmatan tersendiri untuk mereka.

Dikutip dari Greatist, berikut tips-tips yang bisa dicoba untuk membuat posisi scissor ini lebih menyenangkan.

1. Bangun suasana

Sebelum bercinta, foreplay atau pemanasan perlu dilakukan. Hal ini sangat penting agar mood pasangan naik, misalnya dengan berciuman.

2. Coba dry humping

Jika ingin mencoba hal baru, bisa juga mencoba dry humping atau menggesekkan organ intim dalam kondisi tetap menggunakan pakaian. Meski terdengar aneh, cara ini bisa dicoba untuk membuat pasangan semakin terangsang.

Jangan lupa pakai pelumas ya. Alasannya, simak halaman berikut.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]