Minggu, 09 Mei 2021 21:20 WIB

Khusus Pria! 4 Asupan Ini Bantu Memperbaiki Performa Mr P

Yuviniar Ekawati - detikHealth
ilustrasi ereksi Foto: iStock
Jakarta -

Gaya hidup menjadi penentu utama kondisi penis pria, baik penampilan maupun fungsinya. Gaya hidup yang berpengaruh pada penis mencakup konsumsi alkohol berlebih, merokok, stress, dan pola tidur yang berantakan.

"Kami tahu bahwa tubuh yang sehat menghasilkan tubuh reproduksi yang sehat," kata dr Paul Turek, ahli urologi kesuburan di California.

Selain hal di atas, pola makan juga berpengaruh besar pada penis pria. Makanan yang baik untuk penis tidak hanya dapat meningkatkan kemampuan pria untuk ereksi tapi juga dapat meningkatkan jumlah sperma, libido, dan durasi bercinta.

Makanan yang baik juga dapat mengurangi pria terkena berbagai penyakit seperti kanker prostat. Berikut ini 4 makanan yang terbaik untuk penis, dikutip dari Health.

1. Minyak zaitun

"Sebagai lemak tak jenuh ganda, minyak zaitun memiliki efek perlindungan jantung," kata dr Turek. Jantung memiliki pengaruh yang besar kepada penis pria, hal itu dikarenakan saat aliran darah pada jantung dibatasi, itu dapat membuat ereksi berpotensi menjadi lemah hingga impoten.

Para peneliti di Fakultas Kedokteran Universitas Athena di Yunani menemukan pria yang mengonsumsi minyak zaitun mengalami peningkatan yang signifikan pada kesehatan seksualnya.

2. Tiram

Tiram merupakan makanan yang terkenal dengan kandungan afrodisiak atau penambah gairah seks. Ini dikarenakan kandungan seng pada tiram yang tinggi sehingga dapat membantu pria untuk ereksi.

"Seng juga merupakan blok pembangun yang diperlukan untuk testosteron, jadi dengan cara ini, ia mendukung produksi libido dan sperma." Kata dr Turek.

3. Salmon

Salmon merupakan ikan yang padar nutrisi, ia dikenal kaya akan asam lemak omega-3. Penelitian menunjukkan sifat antioksidan dan anti-inflamasi asam lemak omega-3 dapat membantu mencegah disfungsi veno-oklusif kopral (CVOD) yang merupakan penyebab utama pria mengalami disfungsi ereksi.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Makanan Kaya Nutrisi Hasil Olahan Superfood"
[Gambas:Video 20detik]