Senin, 10 Mei 2021 21:20 WIB

Muncul di Tes Pegawai KPK, Apa Itu Threesome dan Orgy?

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Tes wawasan kebangsaan bagi pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah jadi sorotan. Beragam pertanyaan kontroversial diduga ada dalam tes tersebut, termasuk tentang 'threesome' dan 'orgy'.

Hal ini diungkap dalam keterangan pers yang mengatasnamakan Koalisi Kebebasan Beragama dan Berkeyakinan. Di antaranya mencakup sejumlah LSM, seperti LBH Jakarta, Amnesty International Indonesia, ICJR, YLBHI, hingga Imparsial.

Di antara beberapa poin pertanyaan yang diduga ditanyakan dalam tes wawasan kebangsaan untuk pegawai KPK, menurut keterangan pers tersebut, ada salah satu poin yang bunyinya demikian:

Ditanya pendapat soal free sex. Saat ada yang menjawab tidak masalah kalau bukan anak-anak, konsensual dan di ruang privat, ditanya lagi, 'Kalau threesome bagaimana? Kalau orgy bagaimana?'

Kontroversi mencuat karena berbagai pertanyaan dalam tes tersebut dinilai bertentangan dengan kebebasan seseorang untuk berkeyakinan. Sementara Ketua KPK Firli Bahuri menegaskan, tes wawasan kebangsaan semata untuk menjalankan perintah UU KPK yang baru, yaitu UU Nomor 19 Tahun 2019 agar status pegawai KPK beralih sebagai ASN.

Terlepas dari kontroversi yang menyertai, sebenarnya apa yang dimaksud threesome dan orgy? Berikut sekilas tentang variasi seks yang sering didengar dalam keseharian tersebut.

1. Threesome

Dikutip dari Cosmopolitan, definisi umum untuk Threesome adalah ketika tiga orang berhubungan seks bersama-sama. Menurut Dr Katherine Frank, penulis Plays Well in Groups: A Journey Through the World of Group Sex, threesome merujuk pada aktivitas seks berkelompok antara tiga orang tanpa memandang komposisi gender atau jenis kelamin.

Dalam threesome, ketiga orang bisa sama-sama single, atau bisa juga pasangan yang mengundang satu orang 'bintang tamu'.

2. Orgy

Secara umum, orgy adalah aktivitas seks berkelompok yang melibatkan beberapa pasangan dalam situasi 'pesta'. Karenanya, banyak yang mengartikannya sebagai 'pesta seks'. Beberapa pakar menyebut, orgy tidak sekadar menggambarkan aktivitas seks berkelompok, tetapi juga sesuatu yang liar dan tidak terkontrol.



Simak Video "Mengenal Varian Corona 'Delta' India yang Mendominasi di Jakarta-Kudus "
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)