Sabtu, 15 Mei 2021 18:10 WIB

4 Obat Alami Bikin Suami Kuat Bercinta Sampai Ronde Kedua

Ayunda Septiani - detikHealth
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration. Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Bagi pria, ejakulasi dini merupakan salah satu hal yang paling ingin dihindari saat sesi bercinta. Sering kali, ejakulasi dini membuat pria menjadi tidak percaya diri lantaran merasa tidak bisa membuat pasangannya merasakan kepuasan seks.

Meski demikian, ejakulasi dini merupakan masalah yang kerap dihadapi oleh kebanyakan pria. Bahkan, menurut ahli urologi Thomas J Walsh, MD dari University of Washington, hampir seluruh pria pasti pernah mengalaminya.

Walaupun ejakulasi dini bukan merupakan hal yang perlu ditakuti, hal ini tentunya sangat mempengaruhi kepuasan yang didapat saat bercinta. Namun, tidak perlu khawatir. Pasalnya, terdapat banyak cara yang bisa dilakukan oleh pria untuk mencegahnya.

Dikutip dari laman Men's Health, berikut 4 cara mencegah ejakulasi dini agar pria bisa tahan lebih lama di ranjang selama sesi bercinta.

1. Batasi dorongan

Banyak cara yang bisa dilakukan saat penetrasi untuk mencapai klimaks. Alih-alih melakukan dorongan dengan cepat dan fokus pada seberapa dalam penis masuk ke vagina, kamu bisa membatasi dorongan dan fokus memijat ujung penis dengan klitoris pasangan.

2. Tukar posisi

Daripada hanya fokus pada satu posisi selama bercinta, kamu dan pasangan bisa mencoba menukar posisi di tengah-tengah sesi bercinta. Dengan bertukar posisi, akan terdapat jeda pada stimulasi penis, dengan demikian pria bisa menunda klimaks dan mencegah ejakulasi dini.

3. Tentukan posisi bercinta yang tepat

Untuk menghindari ejakulasi dini, sebaiknya hindari memilih posisi yang menawarkan terlalu banyak stimulasi, seperti variasi bercinta doggy style. Sebab, penetrasi terlalu dalam dan stimulasi ekstra bisa menyebabkan kamu menjadi lebih mudah mencapai klimaks.

Sebaliknya, tentukan posisi bercinta yang tidak terlalu fokus pada penetrasi, seperti posisi lotus yang fokus pada gesekan antara Mr P dan Miss V daripada penetrasi mendalam.

4. Lakukan foreplay

Seks tak hanya sebatas memasukkan penis ke dalam vagina, lho. Pasangan bisa mencoba berbagai hal bersama melalui foreplay untuk memanaskan suasana bercinta agar tak terasa membosankan. Salah satu aktivitas seksual yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan stimulasi zona erotis.

Pria juga bisa mencoba seks oral dengan pasangannya. Selain bisa membuat pria tahan lama di ranjang, seks oral juga bisa membantu wanita lebih mudah mencapai orgasme. Menurut studi tahun 2017 yang diterbitkan di jurnal Sex and Marital Therapy, hanya sebanåyak 18 persen wanita bisa orgasme melalui penetrasi, sedangkan sisanya membutuhkan stimulasi klitoris.



Simak Video "Apakah Rekam Video Seks Diri Sendiri Termasuk Gangguan Jiwa?"
[Gambas:Video 20detik]
(ayd/naf)