Selasa, 15 Jun 2021 19:31 WIB

Para Suami, Ini 5 Hal yang Bisa Bikin Istri Langsung 'Turn On'

Ardela Nabila - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Saat bercinta, wanita membutuhkan waktu lebih lama untuk mencapai klimaks. Tidak seperti pria yang bisa klimaks hanya melalui penetrasi, wanita membutuhkan lebih banyak stimulasi lainnya agar lebih mudah mencapai orgasme.

Oleh sebab itu, pria perlu mengetahui cara merangsangnya agar bisa sama-sama 'puas' saat bercinta. Sebab, kepuasan yang didapat saat seks tak hanya bisa memenuhi gairah seks masing-masing, tetapi juga bisa mempererat hubungan pasangan.

Dikutip dari Readers Digest, berikut 5 cara yang bisa pria lakukan untuk membuat pasangannya 'turn on' atau lebih terangsang saat berhubungan intim.

1. Kenali 3 bagian foreplay

Sebelum bercinta, ada baiknya pria menjaga kebersihan tubuhnya terlebih dahulu. Sebab, wanita menyukai pria yang beraroma wangi dan segar, terutama saat bercinta. Selain itu, sebelum memulai sesi 'pemanasan', pastikan kamu dan pasangan sudah saling terhubung secara emosional.

Artinya, kamu dan pasangan sama-sama sedang ingin bercinta. Setelah keduanya dilakukan, pria bisa mulai mencium dan menyentuh pasangannya. Perlu diingat untuk jangan langsung menyentuh payudara atau vaginanya sebelum pasanganmu benar-benar terangsang.

2. Ketahui apa yang diinginkannya

Saat menstimulasi pasangan, pastikan kamu memahami apa yang benar-benar disukainya. Sebab, tidak semua wanita sama. Seluruh bagian tubuh dari kaki hingga telinga akan memberikan sensasi seksual yang berbeda-beda pada setiap wanita.

Apabila pasanganmu menyukai stimulasi payudara, maka kamu bisa menstimulasinya di area yang diinginkannya. Untuk mengetahui apa yang disukainya, tidak ada salahnya untuk menanyakannya secara langsung.

3. Kenali tubuhnya

Wanita memiliki vagina dan klitoris. Namun, meski berada di area yang sama, keduanya sebenarnya berbeda, lho. Klitoris merupakan area paling sensitif pada wanita, sedangkan vagina tidak.

"Ujung klitoris memiliki jumlah saraf sensitif sebanyak saraf sensitif yang berada pada ujung penis. Karena keduanya sama terbuat dari jaringan embrionik," kata Sandra Byers, seorang psikolog klinis dan penulis Understanding Human Sexuality.

4. Gunakan pelumas

Pelumas bisa digunakan oleh wanita untuk semua usia. Penggunaan pelumas bisa membantu wanita agar lebih mudah mencapai klimaks dan merasa terangsang lantaran area vagina akan lebih mudah terstimulasi.

5. Lakukan perlahan

Secara umum, cara paling ampuh untuk membuat wanita terangsang hingga orgasme adalah dengan melakukan semuanya secara perlahan. Oleh karenanya, mulailah foreplay dengan perlahan, kemudian baru lanjut pada stimulasi lainnya.



Simak Video "Pentingnya Pendidikan Seksual Sejak Dini untuk Cegah Pelecehan"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)