Selasa, 29 Jun 2021 21:00 WIB

Jangan Diabaikan! Ini 5 Hal yang Paling Diinginkan Wanita saat Bercinta

Ardela Nabila - detikHealth
Couple is lying on the bed and making heart with their hands Foto: Getty Images/praetorianphoto
Jakarta -

Saat bercinta, sebaiknya pria jangan hanya fokus pada kepuasan yang dirasakannya, tetapi fokus juga pada apa yang diinginkan oleh pasangannya.

Pasalnya, tanpa disadari, sebenarnya wanita sering kali menginginkan pasangannya untuk melakukan sesuatu. Akan tetapi, biasanya keinginannya tersebut disampaikan secara tidak langsung.

Penting bagi para pria untuk lebih memperhatikan pasangannya, terutama saat sesi bercinta. Agar lebih bisa memahami keinginannya, kenali 5 hal yang diam-diam paling diinginkan wanita saat bercinta ini, seperti dikutip dari situs Men's Journal.

1. Peka

Menurut seorang dating coach Pella Weisman, pria sering kali tidak memberikan respons terhadap 'kode' yang diberikan pasangan saat bercinta. Biasanya, kata Weisman, kode-kode tersebut bisa berupa ekspresi wajah dan bahasa tubuh.

Apabila pria tidak yakin dengan kode yang diberikan oleh pasangan, tidak ada salahnya untuk langsung bertanya terkait yang ia inginkan. Meski kebanyakan wanita akan merasa malu untuk memberi tahu secara langsung, sikap seperti itu akan membuatnya merasa lebih dihargai.

2. Foreplay dan afterplay

Kebanyakan pria berpikir bahwa seks hanya soal penetrasi. Padahal, bagi wanita, foreplay dan afterplay juga merupakan sesi penting yang harus ada sebelum dan sesudah bercinta. Menurut pakar hubungan dr Gila Carle, wanita menginginkan lebih banyak foreplay sebelum memulai sesi bercinta.

3. Stimulasi klitoris

Klitoris memang merupakan bagian paling sensitif pada tubuh wanita, sehingga tak heran apabila kebanyakan wanita menginginkan lebih banyak stimulasi klitoris. Untuk menstimulasinya, pria bisa mencoba berbagai cara. Selain itu, coba pula tekanan, ritme, dan durasi stimulasi yang berbeda-beda sampai menemukan cara stimulasi yang paling disukainya.

4. Mengeksplorasi zona erotis

Biasanya, zona erotis yang distimulasi saat bercinta hanya sebatas payudara, puting, dan area vagina. Padahal, wanita memiliki banyak zona erotis lainnya, lho. Agar pasangan senang, coba eksplorasi zona erotis tersembunyi, seperti G-spot, paha bagian dalam, telinga, dan punggung.

5. Membantu meraih klimaks

Wanita memang memiliki kemampuan untuk meraih klimaks berkali-kali. Namun, banyak pria yang tidak menyadari bahwa 70 persen wanita membutuhkan stimulasi klitoris untuk meraih orgasme. Jadi, selama sesi bercinta jangan hanya fokus pada penetrasi saja. Tentukan juga posisi seks dan angle yang tepat agar pasangan lebih mudah mencapai klimaks.



Simak Video "Karantina Akibat Corona Pengaruhi Gairah Seks, Bagaimana Mengatasinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)