Senin, 09 Agu 2021 19:45 WIB

5 Posisi yang Paling Banyak Bakar Kalori, Mau Coba yang Mana Malam Ini?

Syifa Aulia - detikHealth
Shot of an affectionate young couple spending some quality time together in their bedroom at home Foto: Getty Images/PeopleImages
Jakarta -

Melakukan hubungan seksual ternyata dapat membakar kalori pada tubuh. Beberapa orang bahkan melakukannya sekaligus sebagai olahraga. Hal ini dapat terjadi karena aktivitas yang dilakukan dapat menghasilkan banyak keringat karena menggerakkan tubuh.

Pakar kebugaran mengungkapkan bahwa berbagai posisi hubungan intim dapat membakar kalori dalam jumlah yang berbeda.

Dikutip dari Daily Mail, Senin (9/8/2021), sebuah survei dilakukan oleh 24/7 Fitness untuk melihat hubungan antara hubungan seks dan kebugaran, serta menganalisis 11 posisi seksual yang berbeda untuk menghitung jumlah kalori yang terbakar selama 30 menit.

"Hubungan antara seks dan kebugaran seperti ayam dan telur. Peningkatan kebugaran dapat meningkatkan kehidupan seks seseorang. Lalu, seks yang teratur dapat membuat olahraga meningkat," kata Gary Lockwood, CEO di 24/7 Fitness.

Lalu, posisi seperti apa yang paling banyak membakar kalori? Simak daftarnya di bawah ini:

1. Standing: Posisi berdiri ternyata paling banyak membakar kalori di antara kedua pasangan. Jumlah kalori yang dihasilkan sebanyak 343 kalori dengan 198 kalori untuk pria dan 145 kalori untuk wanita.

2. Wheelbarrow: Posisi ini menduduki peringkat kedua dari 11 posisi yang dianalisis. Jumlah kalori yang terbakar sebanyak 316 kalori dengan 167 kalori pada pria dan 149 kalori pada wanita.

3. Lotus: Total yang dihasilkan adalah 287 kalori dengan rincian 148 kalori yang terbakar pada pria dan 139 kalori dari wanita.

4. Legs Akimbo: Sekitar 264 kalori akan terbakar saat melakukan posisi ini. Pria akan membakar sekitar 153 kalori, sedangkan wanita berjumlah 111 kalori.

5. Doggy: Pada posisi ini, jumlah kalori yang terbakar adalah 260 kalori. 149 kalori dihasilkan dari pria dan 111 kalori pada wanita.



Simak Video "Berapa Porsi Ideal yang Dibutuhkan Tubuh Setiap Harinya?"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)