Senin, 06 Sep 2021 21:30 WIB

5 Macam Fantasi Seks Ini Mencerminkan Kepribadian, Termasuk yang Mana?

Syifa Aulia - detikHealth
Blindfolded woman with red lip on black background Fantasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Setiap orang diketahui memiliki fantasi seksual yang berbeda-beda. Misalnya, jenis seks atau posisi tertentu yang bisa membangun gairah seks. Fantasi seksual yang dimiliki biasanya menjadi rahasia pribadi karena takut dianggap aneh.

Dikutip dari Health, dalam buku Tell Me What You Want: The Science of Sexual Desire and How It Can Help You Improve Your Sex Life oleh Justin Lehmiller, PhD, dijelaskan bahwa fantasi seksual tiap orang mungkin terlihat tak biasa oleh orang lain.

Lemiller yang juga seorang peneliti seks, melakukan survei dan menemukan macam-macam fantasi seksual yang paling populer di kalangan orang Amerika.

Berikut rangkumannya:

1. Seks berkelompok

Seks berkelompok dapat terdiri dari pria, wanita, dan keduanya. Lehmiller mengatakan, orang yang memiliki fantasi ini bisa dibilang sebagai pencari sensasi atau ekstrovert.

2. Seks kasar

Jutaan orang memiliki fantasi terhadap seks yang kasar, seperti S&M (sadisme dan masokisme) atau BDSM (bondage, discipline, submission, and sadomasochism). Menurutnya, BDSM adalah hasrat seksual yang populer karena dapat mengubah keadaan pikiran seseorang.

"Orang-orang yang berperan sebagai penerima mengalami pelarian dari kesadaran diri, sementara mereka yang mengambil peran dominan mengalami peningkatan fokus. Dalam kedua kasus, perubahan psikologis seseorang cenderung tidak terganggu. Oleh karena itu, mereka menikmati pengalaman itu."

3. Pencari sensasi atau seks petualang

Ia mengatakan bahwa fantasi berhubungan seks di lokasi baru dan mencoba posisi atau aktivitas baru dapat meningkatkan gairah seks dan memberikan perasaan senang. Bisa dibilang, fantasi ini dapat menjadi pelarian dari rutinitas seks yang biasa dilakukan.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Geger Fetis Mata Diperban"
[Gambas:Video 20detik]