Jumat, 24 Sep 2021 20:25 WIB

Makan Nanas, Bau Miss V Kok Berubah? Ini Faktanya

Syifa Aulia - detikHealth
manfaat nanas Makan nanas bikin bau Miss V berubah? (Foto: iStock)
Jakarta -

Benarkah mengonsumsi buah nanas dapat mengubah bau vagina? Pertanyaan ini kerap muncul di kalangan perempuan. Nanas adalah salah satu buah yang kaya nutrisi dan memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Pendapat tentang nanas yang dapat mengubah bau vagina kemungkinan dapat terjadi. Sebab ada beberapa makanan yang berpengaruh terhadap cairan yang dikeluarkan tubuh. Tetapi, terkait hubungan nanas dengan bau vagina belum ada studi yang meneliti hal itu.

Dikutip dari Health, Koushik Shaw, MD, ahli urologi dari Austin Urology Institute, menjelaskan tentang bagaimana nanas bisa mempengaruhi bau vagina.

Ia mengatakan, hal itu kemungkinan dapat terjadi jika seseorang mengonsumsi makanan yang mengandung gula tinggi, seperti buah. Namun, efek yang dirasakan tentu butuh waktu yang cukup lama.

Jika tetap penasaran dengan pengaruh nanas, Shaw mengizinkan perempuan untuk mencoba konsumsi nanas. Ia juga mengingatkan, jika tidak ada perubahan bau tidak menjadi masalah. Perempuan akan tetap mendapat manfaat lain, seperti asupan vitamin B, serat, dan vitamin C.

Lebih lanjut, Shaw mengatakan bahwa bau vagina sedikit berubah ketika sedang menstruasi. Jika bau vagina terasa tidak enak dan terlalu menyengat, ia menyarankan untuk segera berkonsultasi ke dokter obgyn.



Simak Video "Fakta dan Mitos Soal Eucalyptus hingga Renang Saat COVID-19"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)