Sabtu, 09 Okt 2021 21:30 WIB

7 Makanan yang Bisa Bantu Ereksi Mr P Jadi 'Sekeras Batu'

Firdaus Anwar - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Penis perlu mengalami ereksi agar pria bisa bercinta. Sayangnya kadang tidak semua penis memiliki tingkat kekerasan ereksi yang sama.

Ahli andrologi, dr Nugroho Setiawan, SpAnd, dari RSUP Fatmawati mengatakan pria yang kesulitan mendapat tingkat kekerasan ereksi optimal bisa disebut mengalami disfungsi ereksi. Jadi disfungsi ereksi sebetulnyatidak selaklu berarti berarti penis yang tidak bisa ereksi.

"Orang menganggap wah kita kalau penisnya bisa penetrasi ke vagina tidak disfungsi ereksi. Disfungsi ereksi bukan cuma (masalah -red) penis masuk ke vagina saja," ujar dr Nugroho beberapa waktu lalu.

Secara umum tingkat kekerasan penis saat ereksi bisa dibagi menjadi empat tingkat. Berikut penjelasannya seperti dikutip dari HealthGuide:

Tingkat 1: penis membesar tapi tidak keras
Tingkat 2: penis membesar dan mengeras tapi belum bisa untuk penetrasi
Tingkat 3: penis bisa melakukan penetrasi tapi belum keras maksimal
Tingkat 4: penis benar-benar keras dan kaku

Nah bagaimana supaya bisa mendapatkan ereksi di tingkat 4? Beberapa asupan makanan ini diketahui bisa membantu agar ereksi penis jadi lebih keras:

1. Bayam

Bayam kaya akan kandungan zat besi, asam folat, dan magnesium. Nutrisi tersebut diketahui bisa membantu dalam proses melancarkan aliran darah, termasuk ke penis untuk membuat ereksi jadi lebih keras.

2. Kopi

Satu studi yang dilaporkan dalam jurnal PLOS One 2015 menemukan pria yang rutin mengonsumsi kopi 1-3 cangkir dalam sehari lebih sedikit melaporkan masalah disfungsi ereksi. Hal ini diketahui setelah peneliti memeriksa data lebih dari 3.000 pria dewasa.

3. Alpukat

Alpukat kaya akan vitamin E yang bisa membantu meningkatkan kesuburan sperma. Selain itu alpukat juga mengandung zinc yang baik untuk produksi hormon seks testosteron.

4. Cabai

Studi melihat rata-rata pria yang menyukai pedas dan mengonsumsi cabai bisa memiliki hormon testosteron lebih tinggi dibanding pria yang tidak suka. Ada anggapan bahwa rasa pedas dapat menstimulasi bagian otak yang mengatur mood sehingga membuat pria jadi lebih bergairah.

5. Wortel

Wortel kaya akan kandungan antioksidan bernama carotenoid. Senyawa ini disebut bisa membantu dalam produksi sperma dan menjaga kesehatan pembuluh darah.

6. Oat

Oat disebut ahli mengandung senyawa asam amino bernama L-arginine. Manfaatnya dapat membuat pembuluh darah menjadi lebih rileks sehingga darah mengalir ke penis dengan lebih lancar. Semakin banyak darah yang mengalir ke penis, maka semakin keras ereksi yang terjadi.

7. Tomat

Tomat mengandung senyawa antioksidan lycopene dan vitamin C. Senyawa ini disebut-sebut dapat mengurangi risiko terjadinya kanker prostat sekaligus meningkatkan kesuburan pria.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/sao)