Minggu, 31 Okt 2021 19:30 WIB

Benar Adanya! Besar Ukuran Mr P Bisa Dilihat dari Jari Manis Vs Telunjuk

Syifa Aulia - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Foto ilustrasi. (Foto ilustrasi: iStock)
Jakarta -

Ukuran panjang penis disebut dapat ditebak melalui panjang jari pria. Sejumlah orang mempercayai tentang hal itu, namun sebagian lagi menganggap bahwa gagasan itu hanya sebuah mitos.

Hubungan antara panjang jari pria dengan ukuran panjang penis sudah lama diteliti oleh sejumlah peneliti. Dikutip dari WebMD, Minggu (31/10/2021), sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Asian Journal of Andrology menunjukkan bahwa semakin besar selisih antara panjang jari manis dan jari telunjuk pria, maka semakin panjang penisnya.

Dikutip dari Live Science, penelitian yang dipimpin oleh ahli urologi dr Tae Beom Kim dari Universitas Gachon di Incheon, Korea Selatan, melibatkan 144 pria berusia 20 tahun ke atas.

Seluruh peserta akan diukur selisih antara jari manis dan jari telunjuk serta panjang penis. Rata-rata panjang penis dari seluruh peserta adalah 7,7 cm. Sedangkan rata-rata selisih jari adalah 3-12 mm.

"Berdasarkan bukti ini, kami mengungkapkan bahwa selisih jari bisa memprediksi ukuran penis orang dewasa," ungkap peneliti.

Dia menjelaskan bahwa paparan hormon testosteron saat pria masih di dalam rahim diduga kuat membawa pengaruh ukuran tersebut.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)