Senin, 22 Nov 2021 19:26 WIB

Pertama Kali Pakai Tisu Magic? Perhatikan 4 Hal Ini

Astika - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Foto: iStock
Jakarta -

Banyak pria yang mengeluhkan ejakulasi dini saat berhubungan intim, bahkan angkanya menyentuh hingga 30 persen pria yang alami hal tersebut. Akhirnya, beberapa pria mencoba tisu magic untuk membantu mereka memperlambat ejakulasi dini atau klimaks saat bercinta.

Tisu magic atau premature ejaculation wipes adalah tisu sekali pakai yang mengandung zat benzokain dan digunakan pada alat kelamin pria.

Sebelum mencoba menggunakan tisu magic dalam berhubungan intim, berikut 4 hal yang harus diketahui:

Khasiat dan kandungan tisu magic

Tisu magic mengandung zat benzokain yang merupakan anestesi lokal, zat ini memiliki efek mematikan ujung saraf di bawah permukaan kulit. Secara umum zat ini digunakan untuk perawatan lokal untuk luka dingin dan pencabutan gigi.

Penelitian pada 2017 yang didanai Veru Inc., mereka menemukan tisu dengan kandungan 4 persen benzokain memberikan efek ejakulasi yang lebih lama sehingga meningkatkan kepuasan seksual secara keseluruhan.

Durasi Efek Kebas

Efek tisu magic dapat dirasakan sekitar 10 menit setelah pemakaian dan efeknya bertahan kurang lebih 30 menit. Sebagian pria melaporkan merasakan kembali sensasi penuh setelah 90 menit penggunaan.

Penelitian pada 2019, menemukan pria yang mengalami peningkatan waktu ejakulasi hampir 3 menit (165 detik), setelah 30 hari penggunaan tisu magic dengan kandungan 4 persen benzokain. Efeknya semakin meningkat setelah 2 bulan penggunaan, mencapai 5,5 menit (329 detik) lebih lama.

Cara pakai tisu magic

Berikut cara penggunaan tisu magic:

  • Oleskan tisu magic pada bagian sensitif di area penis untuk melembabkan kulit.
  • Pastikan tangan bersih sebelum mengaplikasikannya.
  • Tunggu sekitar 5 sampai 10 menit agar tisu magic dapat bekerja.

Efek samping yang bisa muncul

Efek yang diberikan oleh tisu magic hanya bersifat lokal, artinya yang akan merasakan sensasi kebas adalah bagian yang dioleskan saja yaitu alat kelamin pria. Berikut beberapa efek samping lokal bisa saja muncul, yaitu:

  • Perih
  • Rasa terbakar
  • Gatal
  • Nyeri atau kemerahan
  • Iritasi (kulit mengelupas)


Simak Video "5 Arahan WHO Usai Temuan Varian Baru Covid-19 Omicron"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)