Selasa, 07 Des 2021 19:00 WIB

5 Tanda Suami Nggak Jago di Ranjang, Mesti Diimbangi Biar Tetap Memuaskan

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Tanda-tanda suami nggak jago di ranjang (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Kebanyakan pria merasa percaya diri dan jago di ranjang karena membuat lawan mainnya selalu mencapai klimaks dalam seks. Padahal, para wanita kerap berpura-pura klimaks hanya karena kasihan kalau pasangannya gagal dalam seks.

Ketidakmampuan pria dalam menjaga performa seks bisa dideteksi. Tak perlu pusing, tanda-tandanya bisa dilihat dari gerak-gerik, bahkan sifat dan kebiasaannya sehari-hari.

Untuk itu, para istri wajib tahu tanda-tanda suami nggak jago di ranjang, agar tidak perlu berpura-pura terlihat klimaks depan suami. Berikut ini tanda-tandanya.

1. Hanya memikirkan kesenangan sendiri

Bagi pasangan suami istri, bercinta harus seimbang antara si pemberi dan penerima. Jika suami hanya fokus pada kesenangan diri sendiri, maka sesi bercinta terasa tidak rileks dan tak jarang wanita pura-pura orgasme agar cepat selesai.

Untuk itu, lebih baik berhenti dan merenung sejenak, kemudian pikirkan hal-hal apa yang disukai pasangan agar menciptakan sesi bercinta yang bergairah dan tidak membosankan.

2. Terburu-buru

Terburu-buru bisa jadi kendala besar untuk wanita yang sulit orgasme. Laki-laki sudah ejakulasi, sementara wanita baru mulai menikmatinya.

Biasanya, suami yang terburu-buru tak suka foreplay lama-lama. Padahal, foreplay itu penting sekali. Dikutip dari EverydayHealth, bagi wanita foreplay justru bisa membuat seks lebih menyenangkan.

"Saat tubuh wanita terangsang, otot-otot vagina sedikit menarik rahim ke atas, membuat lebih banyak ruang di vagina," kata Debra Herbenick, PhD, MPH, direktur Pusat Promosi Kesehatan Seksual di Universitas Indiana di Bloomington.

3. Terlalu fokus pada orgasme

Membuat wanita orgasme hingga klimaks adalah hal yang penting. Namun, ada berbagai alasan wanita tidak bisa mencapai orgasme, mulai dari kondisi kesehatan, konsumsi obat-obatan, dan bahkan terlalu lelah atau stres.

Membebani pasangan untuk orgasme bisa membuat mereka tidak percaya diri dan tidak nyaman.

4. Bukan pendengar yang baik

Tak hanya menyebalkan di komunikasi sehari-hari, kebiasan buruk satu ini bisa terbawa dalam seks.

Pria yang tidak suka mendengarkan cenderung asik sendiri dalam seks. Mereka tidak ada usaha untuk membuat wanita mendesah, sebab mereka hanya mencari nikmat untuk diri sendiri saja.

5. Pemalas

Untuk melakukan seks yang berkualitas, tentu membutuhkan stamina. Apalagi bagi para istri yang susah klimaks, stamina prima dari suami sangat dibutuhkan agar durasi seks tahan lama.

Jika suami memiliki sifat pemalas dalam kesehariannya maupun dalam seks, akan membuat istri cenderung malas juga untuk mempertahankan durasi seksnya.



Simak Video "Seks Anal dan Risiko Kesehatannya"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)