Minggu, 26 Des 2021 19:00 WIB

Bukannya Tahan Lama, 5 Makanan Ini Malah Bikin Suami Makin Loyo

Hataty Vardifa - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks 5 makanan yang bikin performa seks malah kendor. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Ereksi merupakan bagian terpenting saat berhubungan seksual. Ereksi terjadi saat gairah seksual memberi pesan saraf untuk merangsang penis.

Penis bergantung pada testosteron yang berfungsi dengan baik. Hal ini juga bergantung pada asupan yang dikonsumsi.

Tidak semua makanan dapat meningkatkan ketahanan ereksi, justru sebaliknya sejumlah makanan akan menyebabkan disfungsi ereksi.

Berikut 5 makanan yang dapat membuat ereksi tak tahan lama dirangkum detikcom, Minggu (26/12/2021) dari berbagai sumber.

Baca juga:

1. Gorengan

Kebanyakan orang tahu bahwa makanan ini memiliki nutrisi yang buruk untuk kesehatan bahkan memakannya secara konsisten dapat menyebabkan masalah ereksi.

2. Daging merah

Disfungsi ereksi adalah salah satu gejala awal dari masalah jantung. Sebagian besar potongan daging merah mengandung lemak jenuh tingkat tinggi, yang dapat menyebabkan kolesterol tinggi dan penyakit jantung.

Makanlah pilihan protein rendah lemak seperti ayam, salmon, dan kacang-kacangan untuk membantu menjaga kesehatan jantung maka kehidupan seks akan lebih sehat.

Kesehatan jantung yang buruk menyebabkan sirkulasi yang buruk dan disfungsi ereksi.

3. Makanan dalam kemasan

Kaleng dan plastik adalah benda yang menyimpan dan melapisi daging dan sayuran. Sayangnya, tindakan ini dimaksudkan untuk melindungi dan melestarikan makanan kita, juga sarat dengan Bisphenol-A (BPA), bahan kimia yang menghambat hormon seksual.

BPA tidak hanya menurunkan hasrat seksual, tetapi juga berkontribusi pada infertilitas dan disfungsi ereksi.

Botol air plastik dan makan yang disimpan di microwave adalah penyebab terbesar makanan yang mengandung BPA. Agar tetap sehat, menjauhkan produk ini seminimal mungkin.

4. Alkohol

Lebih dari dua minuman alkohol sehari untuk pria sangat tidak dianjurkan. Karena alkohol membuat ereksi menjadi sulit untuk dipertahankan atau sama sekali tidak terjadi ereksi.

Minum berlebihan setiap hari dapat menghilangkan testosteron dari aliran darah yang membutuhkan bantuan dengan Low-T.

5. Soda rasa

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Central European Journal of Urology, para peneliti menemukan pemanis utama dalam soda meningkatkan risiko disfungsi ereksi karena meningkatkan kadar kolesterol dan merusak arteri di penis.



Simak Video "Friends with Benefits, Teman tapi Mesra Versi Upgrade"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)