Senin, 03 Jan 2022 19:30 WIB

Segini Kira-kira Ukuran Penis Ideal Biar Istri Klimaks di Ranjang

Atilah Tia Abelta      - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion
Jakarta -

Seringkali pria dibuat penasaran tetapi gengsi bertanya kepada wanita soal ukuran penis yang idea. Sampai akhirnya tak jarang pria berinisiatif melakukan beragam cara untuk memperbesar ukuran penis mereka.

Caranya mulai dari mengonsumsi obat, ramuan herbal, bahkan hingga melakukan operasi atau implan. Padahal, cara tersebut tidak terbukti aman secara medis. Semua upaya itu dilakukan demi meningkatkan harga diri di atas ranjang serta untuk memuaskan pasangannya hingga mencapai klimaks.

Lalu, berapa ukuran penis ideal yang bisa memuaskan wanita?

Sebuah survei dilakukan oleh situs kencan Big One untuk mencari tahu ukuran rata-rata penis ideal yang lebih memuaskan wanita. Survei tersebut meminta 4.761 wanita untuk mengingat ukuran penis pasangan. Mereka juga ditanyakan apakah bisa mendapatkan klimaks lewat penetrasi yang dilakukan.

Hasilnya, survei tersebut menemukan bahwa ukuran penis terbaik yang diperlukan para wanita untuk mencapai klimaks adalah 8 inci atau sekitar 20,3 cm. Ukuran tersebut diklaim menjadi ukuran penis yang optimal untuk membuat wanita orgasme.

Survei yang sama menunjukkan bahwa kemampuan yang mendorong klimaks akan turun secara dramatis pada ukuran penis yang lebih dari 9 inci atau sekitar 22,8 cm.

Survei lain juga menemukan bahwa penis dengan ukuran 3 inci atau sekitar 7,6 cm (yang merupakan ambang batas untuk "mikro-penis" dapat membantu orgasme pada seperempat wanita. Meski begitu, penelitian pengukuran penis bukanlah ilmu pasti.

Peneliti dari University of California Los Angeles juga mencatat bahwa wanita mungkin tidak menyukai penis yang terlalu besar karena sangat berisiko untuk merobek atau merusak struktur sensitif di dalam vagina.

"Apa pun yang meningkatkan gesekan selama hubungan seksual dapat meningkatkan cedera genital dan secara tidak langsung, dapat meningkatkan risiko infeksi," catat peneliti melalui laman Real Clear Science.



Simak Video "Jarang Ejakulasi Sebabkan Kanker Prostat?"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)