Selasa, 04 Jan 2022 21:55 WIB

5 Cara Simpel Agar Tahan Lama Saat Bercinta

Hartaty Varadifa - detikHealth
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks Tips bercinta tahan lama (Foto: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Mampu melakukan aktivitas seksual dalam waktu yang lebih lama dapat membantu pasangan memiliki seks yang memuaskan hingga mencapai orgasme.

Dikutip dari Medical News Today, sebuah studi pada tahun 2020 menunjukkan bahwa rata-rata wanita dalam hubungan heteroseksual monogami membutuhkan 13,41 menit untuk orgasme.

Sebaliknya, sebuah penelitian tahun 2005 menemukan bahwa rata-rata pria heteroseksual hanya membutuhkan 5,4 menit untuk ejakulasi. Umumnya, teknik tertentu dapat membuat pria lebih mudah untuk bertahan lebih lama dalam bercinta.

Berikut 5 tips untuk mendapatkan durasi bercinta lebih lama:

1. Desensitizer

Desensitizer merupakan krim atau semprotan yang dapat menunda ejakulasi.

Caranya dapat dilakukan dengan mengoleskan krim atau semprotan ke kepala penis 20-30 menit sebelum penetrasi seksual. Kemudian harus dibilas dalam 5-10 menit sebelum berhubungan seks sehingga agen mati rasa tidak mencegah ereksi atau menyebabkan pria mengalami mati rasa pada vagina atau dubur.

2. Foreplay

Foreplay dapat memperpanjang durasi aktivitas seksual. Dengan foreplay dapat menyenangkan dan memuaskan pasangan tanpa khawatir ejakulasi dini.

Dalam sampel 1.055 wanita yang menyelesaikan survei rahasia di Amerika Serikat, ditemukan hanya 18,4 persen yang mengatakan bahwa hubungan penis-vaginal saja sudah cukup untuk orgasme. Secara total, 36,6 persen melaporkan bahwa stimulasi klitoris diperlukan untuk orgasme selama hubungan seksual.

Selain itu dalam sebuah survei di Inggris Raya, 83,2 persen dari 1.250 peserta wanita mencatat bahwa stimulasi klitoris diperlukan bagi mereka untuk mencapai orgasme.

Oleh karena itu, foreplay memainkan peran penting dalam aktivitas seksual terkhusus dalam mencapai orgasme.

3. Sex toys

Mainan seks dapat membantu seseorang untuk mengendalikan orgasme. Selain itu hal ini juga merujuk pada masturbasi yang dilakukan dengan mainan seks dan dapat menghentikan rangsangan tepat sebelum orgasme.

Mainan seks juga bisa meningkatkan kenikmatan pasangan, apalagi tidak mungkin melakukan penetrasi cukup lama hingga bisa orgasme. Untuk pasangan wanita, seseorang dapat mencoba merangsang klitoris selama hubungan seksual, kemudian menggunakan vibrator atau mainan seks lainnya untuk membantu mencapai orgasme.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]