Minggu, 23 Jan 2022 21:30 WIB

Bercinta Kok Tiap Hari, Nggak Bosan? Nggak Lah, Justru Ada 9 Manfaatnya

Suci Risanti Rahmadania - detikHealth
Male and female symbols drawn using chalk on a chalkboard 9 Manfaat bercinta setiap hari (Foto: Getty Images/iStockphoto/joxxxxjo)
Jakarta -

Banyak orang berasumsi kalau hubungan intim hanya sebagai pemuas hasrat saja. Namun, faktanya, berhubungan intim setiap hari dapat memberikan sejumlah manfaat bagi pasangan yang rajin melakukannya.

Buat pasutri nih yang berpikir kalau bercinta hanya sebatas kesenangan, kenali dulu manfaat kesehatan yang bisa kalian dapat, baik itu fisik dan mental. Bahkan, hal ini juga dapat membuat hubungan rumah tangga semakin harmonis dan bahagia loh.

Dikutip dari Times of India, berikut sembilan manfaat berhubungan intim setiap hari. Jangan lupa catat dan simak nyok pasutri.

1. Membangun keintiman

Bercinta bukan hanya tentang keintiman fisik, tetapi juga membantu memperkuat ikatan emosional di antara suami dan istri. Agar hubungannya lurus alias harmonis dan tak belok-belok terus, penting nih melakukan bercinta setiap hari.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Sebuah studi mengatakan, pria yang berhubungan intim lebih dari dua kali seminggu, memiliki risiko lebih rendah terkena serangan jantung dibandingkan dengan pria yang jarang berhubungan seks.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Bercinta secara teratur dapat meningkatkan antibodi imunoglobulin A (IgA) yang bisa memperkuat kekebalan tubuh, sehingga penyakit seperti pilek dan demam pun ogah datang.

4. Mengurangi stres

Jika mengalami stres akibat pekerjaan atau keluarga, sebaiknya jangan dipendam begitu saja. Sebuah penelitian mengklaim bahwa orang-orang yang melakukan seks secara teratur dapat menangani stres dengan lebih baik, bahkan dapat meningkatkan mood bahagia.

5. Meredakan rasa sakit

Jika merasa sakit kepala, cobalah untuk berhubungan intim dengan pasangan untuk menghilangkannya. Sebab, ketika mengalami orgasme, tingkat hormon oksitosin dapat meningkat lima kali lipat yang bisa mengurangi rasa sakit dan nyeri. Bisa dicoba nih!

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]