Sttt... Coba 4 Posisi Ini Agar Bercinta Semakin Menyenangkan

ADVERTISEMENT

Sttt... Coba 4 Posisi Ini Agar Bercinta Semakin Menyenangkan

Sarah Oktaviani Alam - detikHealth
Sabtu, 12 Feb 2022 21:00 WIB
Intimate moment of two lovers in shower, sexual desire and passion, relationship. ilustrasi seks
Posisi seks. (Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Perlu diketahui, ada banyak faktor yang bisa mempengaruhi kualitas hubungan seksual dengan pasangan. Misalnya seperti sentuhan yang diberikan hingga posisi yang dilakukan saat berhubungan seks.

Ternyata posisi seks memberikan pengaruh yang cukup besar. Jika posisi yang digunakan tepat, bisa membuat pengalaman bercinta dengan pasangan semakin menyenangkan.

Berikut beberapa posisi seks terbaik yang direkomendasikan oleh terapis seks, yang dikutip dari Insider:

Spooning

Posisi ini dilakukan dengan posisi si wanita berbaring miring dengan kaki tertutup, sementara si pria melakukan penetrasi dari arah belakang sambil memberikan sentuhan lembut. Posisi ini bisa memberikan kedekatan yang sangat intim.

"Ini memungkinkan kontak seluruh tubuh antara pasangan, ditambah pasangan yang melakukan penetrasi memiliki akses penuh ke payudara, perut, dan vulva," kata terapis seks & hubungan Stefani Goerlich, LMSW-Clinical, LISW.

Dengan posisi ini saluran vagina akan terasa lebih kencang saat melakukan penetrasi. Sehingga kedua pasangan bisa merasakan kualitas seks yang sangat menyenangkan.

Reverse Cowgirl

Posisi ini dilakukan dengan si pria berbaring telentang, sementara posisi si wanita berada di atasnya. Saat melakukan penetrasi, si wanita menempatkan lututnya di kedua sisi paha pasangan.

"Untuk si wanita, posisi ini memungkinkan mereka untuk mengontrol kecepatan dan kedalaman penetrasi, yang bisa sangat bagus untuk orang-orang yang mungkin memiliki kecemasan seputar seks atau hanya benar-benar khusus tentang apa yang terbaik untuk mereka," jelas Goerlich.

Coital alignment technique (CAT)

Pada posisi ini, si wanita berbaring terlentang dengan bantal yang berada di antara pinggul dan bokongnya. Dengan begitu, gesekan-gesekan yang terjadi selama penetrasi bisa memicu orgasme keduanya.

"Saat pinggul terangkat dan pasangan bergerak ke arah tubuh, ada gesekan dan gesekan pada vulva eksternal yang lebih mungkin memicu orgasme," beber terapis seks Shannon Chavez, PsyD, CST.

Dengan posisi ini, bisa membantu orang-orang dengan vulva yang tidak bisa mencapai orgasme hanya dengan hubungan seksual. Sebuah studi besar tahun 2017 menunjukkan bahwa 36,6 persen wanita perlu mendapatkan rangsangan pada klitorisnya untuk bisa mencapai orgasme selama melakukan penetrasi.

Lotus Flower

Posisi ini dilakukan dengan kedua pasangan duduk berhadapan, dengan posisi si wanita berada di atas dan melingkarkan kaki dan serta tangan ke tubuh pasangannya. Dengan posisi ini, akan memberikan gesekan-gesekan yang membuat kedua pasangan semakin intens selama bercinta.

"Anda dapat melakukan kontak mata dengan pasangan dan menggunakan seluruh tubuh Anda untuk melibatkan pasangan Anda dan saling menekan satu sama lain untuk meningkatkan sensasi. Ini juga sangat intim dan ideal untuk berciuman dan berpelukan saat berhubungan seks," jelas Chavez.



Simak Video "Indonesia Dihantui Resesi Seks, Enggan Menikah dan Punya Anak"
[Gambas:Video 20detik]
(sao/fds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT