Senin, 21 Feb 2022 19:38 WIB

7 Cara Ini Bikin Mr P Makin Cespleng Saat Bercinta, Cobain dari Sekarang!

Hartaty Varadifa - detikHealth
fantasi seksual Foto: iStock
Jakarta -

Mengalami permasalahan ereksi bisa menjadi kekhawatiran banyak pria. Namun, hal ini tidak selalu terjadi karena kesalahan dari individu itu sendiri. Genetika dan kondisi kesehatan tertentu, seperti diabetes atau penyakit jantung bisa menyebabkan kesulitan ereksi.

Sementara disfungsi ereksi (DE) dapat menyerang pria pada usia berapa pun, semakin tua maka semakin tinggi kemungkinan pria mengalami masalah kinerja seksual.

Namun, banyak faktor yang mempengaruhi kesehatan penis bahkan jika pria rentan terhadap kesehatan penis yang buruk karena hal-hal yang tidak dapat diubah.

Cobalah ubah kebiasaan buruk itu menjadi lebih baik. Ingin memperoleh sesi bercinta yang lebih tokcer? Lakukan 7 perubahan ini:

1. Minum Kopi

Penelitian dari University of Texas Health Science Center di Houston menemukan bahwa pria yang mengonsumsi kafein setara dengan dua hingga tiga cangkir kopi sehari lebih kecil kemungkinannya alami masalah DE .

Peneliti mengatakan bahwa kafein memiliki sifat yang mirip dengan viagra. Stimulan yang terkandung di dalamnya dapat membantu arteri di penis untuk rileks sehingga aliran darah ke penis akan meningkat.

2. Berolahraga

Lakukan olahraga, seperti kardio atau aerobik. Pria yang melakukan aktivitas tersebut secara teratur cenderung memiliki pembuluh darah yang lebih sehat daripada pria yang kelebihan berat badan dan tidak banyak bergerak.

Selain itu berlari juga bagus bagi kesehatan seksual pria. Sebuah studi tahun 2015 di The Journal of Sexual Medicine menemukan berlari selama satu jam dengan kecepatan 6 menit memiliki fungsi membantu ereksi lebih baik.

3. Makan Buah

Penelitian dari Inggris menemukan bahwa lebih dari 25.000 pria yang makan minimal tiga porsi seminggu buah beri, jeruk, anggur merah, dan apel, 19 persen lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami disfungsi ereksi dalam periode 10 tahun dibandingkan pria yang tidak memakannya.

Para peneliti menduga senyawa yang disebut flavonoid, yang berlimpah dalam buah tersebut, dapat meningkatkan aliran darah dengan membuat arteri pria lebih fleksibel.

4. Berhenti Merokok

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan terhadap lebih dari 2.800 perokok, peneliti dari Iran menemukan bahwa 25 persen pria yang berhenti dari kebiasaan merokok melaporkan peningkatan ereksi.

Bahan utama rokok, nikotin, adalah vasokonstriktor, yang artinya bisa mengganggu kemampuan arteri di penis untuk melebar. Ketika aliran darah ke penis terganggu maka akan berdampak buruk pada ereksi pria.

Satu hari berhenti merokok dapat membersihkan nikotin dari tubuh, memungkinkan pembuluh darah melebar lebih banyak. Maka jika ingin meningkatkan performa bercinta berhentilah merokok.

5. Bersantai

Stres dapat berdampak buruk pada seks seperti masalah ereksi dan keintiman. Semakin tinggi kadar kortisol, yaitu hormon stres yang dimiliki pria, semakin rendah pula fungsi seksual. Salah satunya sulit mempertahankan ereksi.

6. Hindari Minuman Beralkohol

Minuman keras mungkin membuat sebagian pria merasa seperti mesin seks, tetapi anggota tubuh lainnya akan memberitahu hal berbeda. Itu karena alkohol mempengaruhi fungsi saraf yang menciptakan ereksi. Hal ini juga merupakan depresan yang bisa membuat pria kelelahan.

7. Menyikat Gigi

Kesehatan mulut faktanya dapat mempengaruhi kesehatan alat seksual pria. Seperti pria dengan penyakit periodontal atau penyakit gusi yang disebabkan oleh penumpukan plak, lebih mungkin mengalami DE dibandingkan pria dengan gusi yang lebih sehat.

Sebab, kebersihan gigi yang buruk bisa meningkatkan peradangan dalam tubuh serta risiko penyakit kardiovaskular. Hal ini karena peradangan kronis dapat merusak sel-sel halus di bagian dalam pembuluh darah yang sangat penting untuk fungsi ereksi yang tepat.



Simak Video "Vaginismus Bisa Jadi Pemicu 'Pasangan Gancet'"
[Gambas:Video 20detik]
(fds/fds)