Senin, 21 Feb 2022 21:00 WIB

6 Asupan Pendongkrak Gairah Bercinta, Dijamin 'Gaspol' di Ranjang

Atilah Tia Abelta - detikHealth
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Setiap pasangan pasti menginginkan kehidupan seks yang sehat dan memuaskan. Tak jarang dari mereka mengkonsumsi suplemen atau obat kuat agar hubungan seks lebih tahan lama. Padahal, ada cara alami agar tahan lama saat berhubungan seks, yaitu dengan mengkonsumsi makanan.

Mengkonsumsi makanan untuk meningkatkan performa bercinta bisa lebih minim risiko dan justru akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa makanan ini juga diyakini bisa menambah gairah saat berhubungan seks.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut berbagai macam asupan yang dapat dikonsumsi agar bisa tahan lama saat berhubungan seks.

1. Alpukat

Alpukat termasuk jenis buah-buahan kaya akan lemak tak jenuh dan rendah akan lemak jenuh. Hal ini tentu baik untuk kesehatan jantung dan melancarkan peredaran darah.

Makan alpukat sebelum bercinta dapat membuat darah mengalir dengan baik ke alat kelamin sehingga gairah seks dapat meningkat. Alpukat juga dapat meminimalisir terjadinya disfungsi ereksi pada pria.

2. Almond

Makanan penambah gairah selanjutnya adalah kacang almond. Kacang ini telah lama diketahui dapat meningkatkan gairah seks dan membantu kesuburan. Almond kaya akan nutrisi dan beberapa mineral yang penting untuk kesehatan seksual dan reproduksi, seperti seng, selenium, dan vitamin E. Seng membantu meningkatkan libido dan hasrat seksual.

3. Stroberi

Stroberi yang dinikmati bersama lelehan dark chocolate akan memberikan manfaat untuk kesehatan seksual. Di dalam cokelat murni terdapat methylxanthines, zat alami yang mengaktifkan libido pada pria maupun wanita.

Sementara, biji stroberi yang terdapat di luar daging buah mengandung zat besi yang telah lama dikenal sebagai salah satu nutrisi untuk meningkatkan produksi testosteron, hormon seks yang mampu membangkitkan libido pria. Zat besi juga diperlukan tubuh untuk memproduksi sperma.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]