Jumat, 08 Apr 2022 03:27 WIB

Waktu Terbaik untuk Bercinta Saat Ramadan, Jangan Lupa Mandi Wajib

Dzihni Ismah Hanifah - detikHealth
Male and female symbols drawn using chalk on a chalkboard Foto: Getty Images/iStockphoto/joxxxxjo
Jakarta -

Selama Ramadan, umat Muslim akan menjalani ibadah puasa dari waktu Subuh hingga adzan Maghrib berkumandang. Perbuatan yang membatalkan puasa pun harus dihindari, mulai dari makan, minum, hingga bercinta.

Hubungan seks selama Ramadan sebenarnya diperbolehkan bahkan termasuk ibadah. Hanya saja, harus dilakukan pada waktu yang tepat dan jangan lupa mandi junub atau mandi besar setelah berhubungan seks dengan suami atau istri sebelum waktu berpuasa.

Dikutip dari Times of India, mandi wajib harus dilakukan setelah berhubungan seks karena seseorang tidak boleh dalam keadaan janabah saat menjalankan puasa. Janabah mengacu pada keadaan najis karena hubungan seksual atau keluarnya air mani.

Pemilihan waktu mandi wajib yang terbaik tergantung kapan hubungan intim dilakukan akan lebih baik jika mandi wajib segera dilakukan setelahnya.

Misalnya berhubungan seks dilakukan pada malam hari, maka mandi wajib bisa dilakukan sebelum waktu sahur tiba.



Dengan begitu, nanti bisa makan lebih tenang dan langsung sholat Subuh setelahnya. Jika mandi harus ditunda, dikhawatirkan akan tertidur sampai setelah waktu sahur dan imsak.

Oleh karena itu, waktu ideal yang tepat dan sehat untuk seks adalah setelah menunaikan ibadah shalat Isya dan Tarawih, sehingga seusai berhubungan intim bisa langsung mandi dan tidur.

Hindarilah bercinta di dekat waktu sahur dan Imsak agar tidak kebablasan menunaikan shalat Subuh atau terlambat sahur.



Simak Video "Jangan Sembarangan Bercinta di Bulan Puasa"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)