Minggu, 01 Mei 2022 22:00 WIB

4 Tips Panaskan Sesi Bercinta saat Lelah Kehabisan Tenaga

Razdkanya Ramadhanty - detikHealth
Close up of female feet in under the sheets. Foto: Getty Images/iStockphoto/santypan
Jakarta -

Mudik perjalanan panjang tentu bisa menguras tenaga dan energi. Akibatnya, stamina menurun dan menyebabkan kelelahan.

Merasakan kelelahan tentu dapat mempengaruhi hubungan intim pasangan. Seperti yang diketahui, menjaga hubungan intim penting bagi kesehatan mental pasangan.

Saat merasa lelah, tidak perlu menghindari pasangan atau berpura-pura tidak lelah. Kalian hanya perlu melakukan beberapa perubahan dan aktivitas yang menggairahkan.

Berikut 4 tips seks saat lelah akibat mudik yang bisa dilakukan agar hubungan intim tetap terjaga.

Tingkatkan foreplay

Dikutip dari Good Housekeeping, saat merasa lelah terkadang tidak ada pikiran untuk melakukan hubungan seks. Namun, ada hal yang bisa dilakukan untuk mengubahnya.

Berikan waktu 10 menit untuk Anda dan pasangan saling menyentuh dan berpelukkan. Kemudian lakukan cara memijat satu sama lain dan lakukan foreplay lebih lama. Cara ini perlahan membuat Anda dan pasangan terangsang.

Sementara dikutip dari Fatherly, cara tersebut baik untuk meningkatkan hasrat seks. Dengan kata lain, mulailah mempersiapkan tubuh untuk merasakan kesenangan.

Tetap santai

Bersikap 'keras' dan 'terburu-buru' bukan pendekatan yang tepat bagi orang yang membutuhkan istirahat. Jika merasakan lelah, berpikirlah untuk memperlambat gerakan seks.

Anda tidak ingin menghabiskan energi yang tinggal sedikit untuk mendapatkan kenikmatan dalam waktu singkat. Tak hanya itu, seks yang lambat juga menambahkan keintiman dalam bercinta.

Seks yang lambat juga membantu agar tidak ejakulasi dini dan memberikan orgasme yang lebih intens ketika mencapai klimaks.

Jangan prioritaskan orgasme

Tak sedikit orang yang berpikir orgasme merupakan titik akhir. Berpikirlah ejakulasi merupakan salah satu cara untuk bersantai saat merasakan lelah.

Tentukan posisi yang nyaman

Posisi seks yang berlebihan, tentu akan menghabiskan banyak energi. Jika merasakan lelah tetapi berhasrat untuk melakukan seks, penentuan posisi seks menjadi yang terpenting.

Posisi seks spooning menjadi salah satu opsi yang bisa dilakukan. Namun jika tidak ada energi untuk melakukannya, bisa menggunakan bantal sebagai alat bantu yang ditempatkan dibagian panggul.



Simak Video "Terlanjur Terikat Asmara Antar Saudara, Dokter: "Saling Jujur Situasinya""
[Gambas:Video 20detik]
(any/naf)