ADVERTISEMENT

Sabtu, 09 Jul 2022 19:00 WIB

Sperma Cepat Keluar saat Bercinta? Ini Tips Biar Tahan Lama

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Diet, fitness and health concept presented by yellow banana wrapped in measure tape isolated on yellow paper background Sperma cepat keluar saat bercinta? ini tips biar tahan lama. foto: iStock
Jakarta -

Melakukan sesi bercinta dengan pasangan tidak ada salahnya diisi dengan durasi yang lebih lama. Namun, durasi yang lama berhubungan dengan stamina yang lebih besar dalam melakukan hubungan seksual.

Mampu bertahan lebih lama di tempat tidur dapat meningkatkan kenikmatan seksual pribadi dan pasangan, menjadikan seks pengalaman yang lebih memuaskan dan menyenangkan.

Sebagian pria juga mengeluh terlalu cepat ejakulasi dalam melakukan hubungan seksual. Beberapa sebetulnya bisa dilakukan, mulai dari mengubah kebiasaan dan gaya hidup hingga mengatur pola makan.

Dikutip dari Hims, Sabtu (9/7/2022), berikut ini tips sederhana untuk meningkatkan stamina, meningkatkan kinerja seksual, dan menjadikan seks pengalaman yang lebih tahan lama dan lebih memuaskan:

Melakukan Latihan Kardio

Karena seks adalah salah satu bentuk latihan kardiovaskular ringan hingga sedang, apapun latihan yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung, akan bermanfaat bagi stamina dan kinerja seksual.

Lakukan latihan kardio ringan seperti jogging atau berjalan-jalan di taman dengan rata-rata dengan durasi 150 menit setiap minggu bisa memperkuat kesehatan jantung. Efeknya akan bagus untuk meningkatkan aliran darah, sehingga menghasilkan ereksi yang kuat dan fungsi seksual yang optimal pada pria.

Tidur yang Berkualitas

Kurang tidur dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan, termasuk diabetes, obesitas, suasana hati yang tertekan, kecemasan, hipertensi (tekanan darah tinggi) dan penyakit kardiovaskular.

Penelitian juga menemukan hubungan yang jelas antara kurang tidur dan beberapa masalah kinerja seksual, termasuk disfungsi ereksi.

Lakukan 'Foreplay' Lebih Lama

Salah satu cara mudah dan efektif untuk membuat sesi seks bertahan lebih lama adalah dengan menghabiskan lebih banyak waktu untuk 'foreplay' atau pemanasan dengan pasangan. Foreplay ekstra tidak hanya dapat meningkatkan jumlah waktu yang Anda habiskan bersama tetapi juga dapat membuat seks lebih intens, menggairahkan, dan menyenangkan.

Memakan Makanan yang Mengandung L-arginine

L-arginine adalah asam amino yang ditemukan dalam makanan kaya protein. Tubuh mengubah L-arginine menjadi molekul kimia yang disebut oksida nitrat, yang memainkan peran penting dalam meningkatkan diameter pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Karena fungsinya ini, makanan yang mengandung L-arginine sering dipandang sebagai senyawa alami untuk meningkatkan fungsi ereksi dan kinerja seksual.

L-arginine sebagian besar ditemukan pada makanan sumber protein hewani, termasuk ikan, unggas, daging, dan produk susu.

Berhenti Merokok

Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan dalam jurnal BJU International, peneliti menemukan bahwa pria yang merokok menunjukkan gejala disfungsi ereksi yang berkorelasi secara signifikan dengan tingkat paparan mereka terhadap rokok. Dengan kata lain, semakin lama pria merokok dan semakin banyak jumlah rokok yang mereka hisap setiap hari, semakin besar kemungkinan mereka menunjukkan tanda-tanda disfungsi ereksi parah.

Para peneliti juga menemukan bahwa banyak pria yang berhenti merokok menunjukkan perbaikan nyata dalam kesehatan ereksi dan fungsi seksual setelah satu tahun.

Batasi Konsumsi Alkohol

Sementara itu, dalam sebuah penelitian terhadap pria dengan ketergantungan alkohol yang diterbitkan pada tahun 2007, menemukan bahwa 72 persen dari mereka memiliki satu atau lebih disfungsi seksual. Paling sering seperti ejakulasi dini, dorongan seks rendah, dan disfungsi ereksi yang paling umum.



Simak Video "Klinik Pengobatan Mak Erot Juga Bisa Tangani Keluhan Mr P Patah"
[Gambas:Video 20detik]
(mfn/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT