ADVERTISEMENT

Sabtu, 16 Jul 2022 22:00 WIB

Penasaran Sedalam Apa Rata-rata Ukuran Vagina? Ini Hasil Studinya

Alethea Pricila - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Foto ilustrasi: iStock
Jakarta -

Beberapa orang berpikir memiliki ukuran vagina yang lebih dalam bisa memberikan kepuasan seksual. Memangnya berapa ukuran rata-rata kedalaman vagina wanita?

Dikutip dari British Journalis of Obstetrics and Gynaecology (BJOG) tahun 2005, seorang wanita rata-rata memiliki kedalaman vagina hingga 9,6 sentimeter.

Namun, ukuran tersebut tidak bisa menjadi tolok ukur kedalaman vagina di setiap kondisi. Misalnya, saat berhubungan seks dan melahirkan, lebar dan kedalaman vagina bisa berubah.

Hal ini terjadi karena kelenturan vagina ada pada lapisan jaringan dalam vagina, yang berisi sel khusus untuk melepaskan cairan vagina yang disebut mukosa.

Namun, ukuran ini akan kembali seperti semula ketika tidak melakukan hubungan intim dan melahirkan. Kondisi ini dibuktikan dengan adanya penelitian yang mengatakan bahwa vagina tidak berubah, bahkan ketika seseorang menua.

Oleh karena itu, kedalaman vagina bukan menjadi suatu hal yang perlu dimasalahkan. Dikutip dari Web MD, kedalaman vagina bukan suatu hal yang harus dipermasalahkan karena tidak memberikan dampak terhadap aktivitas seksualnya.

Saksikan juga Sosok minggu ini: Ilmu di Kolong Jembatan

[Gambas:Video 20detik]





Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT