ADVERTISEMENT

Jumat, 22 Jul 2022 21:02 WIB

Jangan Pernah Pakai Tisu Magic Sebelum Seks Oral! Bisa Begini Nih Akibatnya

Indi Mutiara Saniyah - detikHealth
Young woman cleaning fingers and hands with wet wipes Pantang menggunakan Tisu Magic sebelum seks oral! (Foto: iStock)
Jakarta -

Banyak pria menggunakan Tisu Magic atau sejenisnya untuk mengatasi ejakulasi dini. Efektif sih, minimal jadi baal alias kebas karena kandungan benzocaine membuat Mr P jadi lebih tidak sensitif.

Namun Konsultan Neuromuskuler dan Rehabilitasi Seksual dr Herdiman B Purba, SpKFR(K) menyarankan untuk tidak pernah menggunakannya jika pasangan hendak memberikan seks oral. Bukan apa-apa, nanti yang kebas bukan Mr P tapi yang lain.

"Masalahnya adalah efek sampingnya kalau mereka beraktivitas seks, pasangannya melakukan oral sex, itu kasihan nanti baal bibirnya," jelas dr Herdinam dalam diskusi di Grand Hyatt Ballroom, Jakarta, Jumat (22/7/2022).

"Kalau memang yang laki-laki mau pakai, ya kira-kira lah," sarannya.

Sebagaimana diketahui, Tisu Magic merupakan salah satu produk tisu basah dengan kandungan benzokain. Sebagai anestesi topikal ringan, bahan ini berfungsi mengurangi sensitivitas penis sehingga terasa kebas dan tidak cepat mengalami ejakulasi.

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa produk semacam ini dapat mengatasi keluhan ejakulasi dini. Namun dalam keseharian, banyak juga yang menggunakannya saat berolahraga untuk meredakan nyeri saat mengalami kram otot.



Simak Video "Wanti-wanti Ahli soal Penyakit Flu Singapura"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT