Penasaran Rata-rata Durasi Normal Bercinta? Kata Studi Sih Begini

ADVERTISEMENT

Penasaran Rata-rata Durasi Normal Bercinta? Kata Studi Sih Begini

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 29 Jul 2022 05:00 WIB
Shot of a couple lying under a blanket with hearts scattered on the bed
Durasi bercinta (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Setiap orang memiliki definisi yang berbeda terhadap seks. Ada yang menganggap seks sebagai hubungan penetrasi dan ada juga yang menganggap seks dimulai dengan awal foreplay dan berakhir ketika masing-masing mencapai orgasme.

Tak hanya perbedaan definisi, setiap orang juga memiliki perbedaan durasi berhubungan seks. Seseorang bisa merasakan tekanan untuk tidak jujur ketika durasi seks mereka berbeda dengan pasangan.

Berapa lama idealnya seseorang berhubungan seks?

Norma budaya menjadi salah satu faktor mengapa tiap pasangan memiliki durasi seks yang berbeda. Hal ini karena tiap budaya memiliki harapan dan kepuasan seksual yang berbeda.

Oleh karena itu, beberapa peneliti mencari durasi 'normal' berhubungan seks. Dikutip dari Medical News Today, berdasarkan penelitian tahun 2008, para terapis seks di Amerika Serikat dan Kanada memperkirakan rata-rata durasi seks dengan kategori sebagai berikut:

1. Kurang dari 3 menit

Pasangan yang berhubungan seksual dengan durasi kurang dari 3 menit diminta untuk konsultasi ke klinis.

2. 3 hingga 7 menit

Durasi ini dianggap masih normal untuk berhubungan seksual.

3. 7 hingga 13 menit

Durasi ini termasuk dalam kategori diinginkan. Artinya, setiap pasangan diharapkan untuk melakukan hubungan seks dengan panjang durasi 7 hingga 13 menit.

4. Lebih dari 13 menit

Durasi ini dianggap kategori terlalu lama untuk berhubungan seks. Namun terdapat penelitian pada 2020, durasi wanita rata-rata akan orgasme berada pada 13.41 menit. Hal ini membuat kategori 'terlalu lama' ini dapat dipertimbangkan kembali.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT