ADVERTISEMENT

Jumat, 12 Agu 2022 06:00 WIB

Pernah Mengalami? dr Boyke Ungkap Ciri-ciri Pria Lemah Syahwat

Mochammad Fajar Nur - detikHealth
Pemerhati seks dan keharmonisan rumah tangga, dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, menyebut posisi lotus punya kelebihan lain. Penasaran? dr Boyke bicara tentang lemah syahwat (Foto: Agung Pambudhy)
Jakarta -

Dalam kehidupan seksual sudah pasti setiap pasangan ingin mengalami sesi bercinta yang maksimal dan menggairahkan. Namun, kehidupan seks dan keharmonisan bersama pasangan bisa terganggu saat pria mengalami gangguan lemah syahwat.

Dijelaskan oleh pemerhati seks dan keharmonisan rumah tangga, dr Boyke Dian Nugraha, SpOG, istilah lemah syahwat merupakan pengertian umum dari gangguan fungsi seksual.

"Jadi itu gangguan fungsi seksual secara umum," jelasnya ditemui detikcom, Kamis (11/8/2022). "Lemah syahwat itu istilah umum, bisa ejakulasi, bisa disfungsi ereksi, bisa keduanya," sambungnya.

Menurut dr Boyke, seseorang yang tiba-tiba tidak mengalami rangsangan gairah ketika bersama pasangannya juga dapat disebut lemah syahwat.

"Itu harus ditekankan, 'Dok saya lemah syahwat'. Lemah syahwatnya ceritain Bapak seperti apa?, 'saya nggak tau Dok sama istri nggak bergairah', nah berarti itu di situ. Tapi bisa ereksinya masih bagus, masih lumayan," ungkapnya.

Ia menambahkan, lemah syahwat dapat muncul dengan beberapa tanda. Bisa jadi seseorang mengalami penurunan gairah, ejakulasi dini, atau disfungsi ereksi.

"Jadi kita harus bedakan, lemah syahwat itu apa? kurang bergairah, ejakulasi dini, atau disfungsi ereksi," jelas dr Boyke.

Kurang Bergairah

Dikutip dari WebMD, libido atau gairah seks yang turun bukan pertanda masalah kesehatan yang serius dan jika orang tersebut tidak merasa terganggu. Tetapi jika libido rendah menyebabkan kecemasan, depresi, atau stres hubungan, mungkin sudah waktunya untuk mencari bantuan medis.

Libido didukung sebagian oleh kesehatan fisik secara keseluruhan, termasuk gen dan hormon dalam tubuh seperti testosteron. Tapi tidak semuanya faktor biologis, faktor psikologis seperti stres dan kecemasan juga mempengaruhi minat terhadap seks.

NEXT: Ejakulasi dini dan disfungsi ereksi

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Alasan Harus Berhenti Ikutan Fenomena FWB Menurut dr Boyke"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT