ADVERTISEMENT

Sabtu, 20 Agu 2022 05:22 WIB

Catat! 4 Kesalahan Kecil yang Bikin 'Ambyar' Sesi Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Ilustrasi seks Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/PeopleImages)
Jakarta -

Seks dengan pasangan bukan berarti apa-apa jika tidak bersifat pribadi. Berhubungan intim dengan pasangan bukan hanya sekadar mendapatkan kesenangan dan mencapai klimaks melalui orgasme melainkan juga cara menyampaikan rasa sayang melalui seks.

Banyak pasangan yang hanya terfokus kepada kepentingan dirinya untuk mendapatkan sensasi yang dirasakan ketika berhubungan intim ini. Tak jarang dari mereka melakukan beberapa kesalahan baik verbal maupun non verbal ketika berhubungan seks.

Seorang terapis seks, Casey Tanner, dikutip dari Well and Good, mengungkapkan ada 4 hal kecil yang tidak boleh dilakukan kepada pasangan ketika berhubungan seksual:

1. Banyak Mau

Jangan pernah meminta lebih ataupun protes terhadap pasangan ketika sedang berhubungan seksual. Hindari kalimat "Kamu selalu melakukan itu" atau "Kamu tidak pernah melakukan itu". Kedua kalimat ini tentunya akan menyebabkan pertengkaran. Hal ini pastinya menciptakan suasana yang tidak nyaman bagi kedua orang tersebut.

Jika memang terjadi kesalahan terhadap pasangan ketika berhubungan seks, selesaikan setelah melakukan aktivitas tersebut dan beri pendapat mengenai hal yang seharusnya dilakukan.

2. Tidak Izin Kepada Pasangan

Meski melakukan seks merupakan persetujuan antara dua orang, tetapi akan lebih baik jika para pasangan terutama pria meminta izin ketika hendak 'memasukkan' bagian tubuh miliknya kepada wanita. Hal ini bertujuan agar wanita mempersiapkan dirinya sehingga rileks.

Ketika tubuh rileks akan mempermudah aktivitas seksual antar pasangan sehingga tercipta suasana yang nyaman dan mudah untuk mencapai klimaks. Permintaan izin ini juga dilakukan ketika seseorang ingin meninggalkan 'tanda' di tubuh. Perlu diingat, dengan meminta izin kepada pasangan dapat membuat mereka merasa dihargai dan dicintai.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT