ADVERTISEMENT

Selasa, 06 Sep 2022 21:00 WIB

Seberapa Dalam Sih Ukuran Miss V? Kata Studi Sih Begini

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Concept sex, masturbation. Hand, fingers in grapefruit, vagina symbol on a red background Ilustrasi miss v. Foto: iStock
Jakarta -

Ukuran payudara, tangan, dan kaki setiap wanita berbeda. Begitu juga dengan kedalaman vagina. Beberapa orang mungkin kerap mempertanyakan seberapa dalam ukuran vagina.

Dikutip dari Medical News Today, penelitian mengatakan bahwa rata-rata kedalaman vagina wanita berkisar 3,77 inci atau 9,6 sentimeter.

Faktanya kedalaman vagina wanita yang terhitung dari pembukaan hingga ujung serviks, dapat mencapai 7 inci atau 17,7 sentimeter. Vagina juga berperan sebagai saluran menuju serviks yang memisahkan rahim dan vagina.

Mengenal Bagian Vagina

Salah satu jenis jaringan yang melapisi bagian dalam vagina adalah mukosa. Mukosa terdiri atas sel-sel khusus yang biasanya mengeluarkan cairan pelumas, guna membantu dinding vagina agar meregang.

Lain halnya dengan bagian luar vagina, disebut dengan vulva. Vulva termasuk dalam labia minora dan mayora (bagian ini seperti bibir dari alat kelamin wanita).

Penampilan vulva juga bervariasi, ada yang warna kulitnya sama atau bahkan lebih gelap dari bagian tubuh lainnya. Sedangkan labia mayora yang merupakan 'bibir eksternal' vagina dapat bervariasi, sekitar 2,7 hingga 4,7 inci atau setara dengan 12 sentimeter panjangnya.

Untuk klitoris sendiri, berukuran sekitar 0,1 hingga 1,3 inci atau setara dengan 5 hingga 35 mm. Klitoris dapat membengkak dan membesar dengan sendirinya, tergantung rangsangan yang diterima oleh wanita.



Simak Video "Kembali Bak Perawan dalam 30 Menit!"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT