ADVERTISEMENT

Jumat, 16 Sep 2022 19:45 WIB

5 Hal yang Mungkin Terjadi Ketika Wanita Pertama Kali Bercinta

Alethea Pricila - detikHealth
Ilustrasi Ilustrasi seks (Foto: iStock)
Jakarta -

Malam pertama menjadi pengalaman baru untuk para pasangan. Ada beberapa hal yang akan terjadi saat malam pertama. Perubahan ini akan dirasakan khususnya pada wanita.

Ketika berhubungan seksual jika baru pertama kali melakukannya, tubuh akan melakukan beberapa reaksi. Setiap orang akan mengalami reaksi yang berbeda tergantung pengalaman dan kondisi tubuhnya. Berikut hal yang terjadi pada tubuh saat pertama kali bercinta, dikutip dari Health Shots.

1. Rasa Sakit

Saat pertama kali melakukan seks mungkin akan menyakitkan bagi beberapa wanita karena selaput dara meregang. Selain itu bisa juga terjadi karena kurangnya pelumasan akibat vagina yang kering.

Tak hanya itu, bagi mereka yang baru pertama kali bercinta saat orgasme juga bisa membuat kram di rahim hal ini terjadi karena pelepasan oksitosin dalam tubuh yang menyebabkan kontraksi rahim yang menimbulkan rasa sakit.

2. Berdarah

Ada kemungkinan untuk para wanita yang baru bercinta akan mengeluarkan bercak darah ketika melakukan penetrasi. Hal ini terjadi karena robekan hymen atau selaput dara yang merupakan bagian tipis dari kulit yang menutupi pintu masuk vagina.

Selain itu perdarahan ini bisa juga berasal dari serviks yang meradang dan biasanya darah berwarna merah cerah. Jika warnanya lebih gelap, kemungkinan sisa darah dari menstruasi.

Namun penting diingat, perdarahan tidak mutlak terjadi. Dengan foreplay dan lubrikasi yang optimal, risiko bisa diminimalkan.

3. Rasa Seperti Terbakar

Beberapa wanita akan merasa seperti terbakar pada vaginanya setelah berhubungan seks. Ini merupakan hal yang wajar karena uretra dan vagina terletak berdekatan. Peregangan atau robekan pada vagina menyebabkan sensasi terbakar sementara.

Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "WHO Soroti Hal Ini Terkait Ancaman Cacar Monyet yang Kian Serius"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT