ADVERTISEMENT

Jumat, 23 Sep 2022 22:00 WIB

Ssstt...! Pria Wajib Tahu, Ini Tanda-tanda Wanita Palsukan Orgasme

Nurul Febian Danari - detikHealth
hand grasping on bed sheet Foto ilustrasi: Getty Images/iStockphoto/sirawit99
Jakarta -

Orgasme adalah hal yang wajar pada aktivitas seksual. Namun, bagi sebagian orang khususnya wanita, orgasme tak mudah didapatkan.

Akhirnya terjadilah orgasme palsu. Orgasme palsu terjadi karena beberapa alasan, misalnya untuk meningkatkan gairah seks mereka sendiri, mengkhawatirkan perasaan pasangan, menghindari emosi negatif, dan penundaan seksual atau untuk mengakhiri seks.

Sebuan penelitian pada Journal of Sexual Archives menemukan bahwa berpura-pura menikmati saat berhubungan seksual membuat aktivitas seksual lebih menyenangkan.

Dilansir dari laman Independent, sebuah penelitian oleh peneliti dari Temple University dan Kenyon College meminta 481 wanita yang aktif secara seksual, tetapi tidak dalam hubungan berkomitmen untuk menunjukkan seberapa besar faktor individu mempengaruhi keputusan untuk memalsukan orgasme.

Hasilnya, wanita cenderung memalsukan orgasme adalah untuk meningkatkan gairah seksual mereka dibandingkan mengakhiri seks. Namun, alasan paling umum adalah tidak ingin menyakiti perasaan pasangan.

Lantas, seperti apa jika wanita orgasme palsu? Dikutip dari beberapa sumber, berikut tanda-tanda orgasme palsu:

1. Senyum Canggung

Jika wanita tersenyum canggung setelah seks, atau setelah pria selesai dengan kepuasannya, bisa jadi wanita memalsukan orgasmenya. Ekspresi aneh atau canggung yang tidak natural lebih cenderung bahwa itu orgasme palsu.

2. Menghindari Tatapan

Pada aktivitas seksual, saling menatap akan menambah keintiman bagi keduanya. Namun, jika wanita melihat kemana saja tapi tidak menatap pasangannya, mungkin ada sesuatu yang tidak benar.

Ketika pasangan berbaring menatapnya, namun justru ia menghindarinya, kemungkinan besar itu tadi orgasme palsu.

3. Terlalu Antusias

Orgasme datang dengan sangat natural, jika pasangan terlihat berlebihan atau terlalu antusias saat orgasme, bisa jadi itu palsu.

4. Banyak Memberi Arahan

Jika pasangan terlalu banyak berbicara tentang arah atau cara untuk memuaskan dirinya, maka itu tanda bahwa ia mengharapkan untuk mengganti cara atau memperbaiki agar ia memiliki peluang lebih besar untuk orgasme.

5. Terdiam

Jika pria telah menyelesaikan urusannya dengan tersenyum namun wanita terdiam, tenang, dan bibir mengerucut, mungkin ada yang 'kurang' pada saat aktivitas bercinta berlangsung. Bisa jadi, ia merasa tidak puas dengan aktivitas yang terjadi barusan, namun tidak mau mengatakan apa-apa.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(kna/kna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT