Selama Seminggu, Berapa Kali Idealnya Pasangan Bercinta?

ADVERTISEMENT

Selama Seminggu, Berapa Kali Idealnya Pasangan Bercinta?

Alethea Pricila - detikHealth
Sabtu, 22 Okt 2022 05:26 WIB
Ilustrasi seks/pasangan
Ilustrasi seks (Foto: Getty Images/iStockphoto/Lordn)
Jakarta -

Ada banyak manfaat berhubungan seksual mulai dari kesehatan tubuh, cara mengenal pasangan lebih dalam, hingga salah satu bentuk 'quality time'. Sayangnya, beberapa pasangan mengalami kendala karena memiliki kesibukan yang berbeda. Alhasil mereka akan bercinta dalam waktu yang tidak bisa ditentukan.

Tidak berhubungan seks dalam waktu yang lama akan menimbulkan berbagai hal mulai dari tidak bahagia hingga perasaan tidak puas yang bisa membuat hubungan menjadi renggang. Lantas berapa kali idealnya pasangan bercinta dalam seminggu untuk mempererat hubungan mereka?

Tidak ada jawaban pasti untuk pertanyaan ini karena setiap orang memiliki tingkat hasrat seksual dan latar belakang yang berbeda. Hubungan seks juga akan terjadi ketika libido meningkat sehingga adanya kemauan kedua pihak untuk melakukan hubungan intim tersebut.

Namun rata-rata pasangan dengan umur 26 hingga 55 tahun akan melakukan seks setidaknya sekali dalam seminggu. Dikutip dari Prevention, sebuah penelitian yang diterbitkan oleh jurnal Social Psychology and Personality Science pada 2015 meneliti 30.000 pasangan, hasilnya para pasangan yang tidak melakukan hubungan seks dalam seminggu akan merasa memiliki kebutuhan yang kurang terpenuhi dalam hubungannya.

Di sisi lain, mereka juga mengaku tidak ada rasa bahagia atau kepuasan yang meningkat ketika melakukan seks lebih dari satu kali dalam seminggu. Hal ini menunjukkan kebutuhan seksual tiap orang berbeda sehingga wajar jika pasangan yang lebih mudah melakukan lebih banyak bercinta dibandingkan mereka yang sudah lama menikah.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]
(up/up)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT