Aneh Tapi Nyata, Orgasme Juga Bisa Dirasakan di Tenggorokan

ADVERTISEMENT

Aneh Tapi Nyata, Orgasme Juga Bisa Dirasakan di Tenggorokan

Nurul Febian Danari - detikHealth
Senin, 14 Nov 2022 19:45 WIB
ilustrasi pasangan orgasme
Ilustrasi orgasme (Foto: thinkstock)
Jakarta -

Orgasme adalah momen puncak kenikmatan yang didapatkan pasangan saat bercinta. Tak hanya dari alat kelamin atau area sensitif, ternyata ada lho orgasme dari tenggorokan.

Tenggorokan dipenuhi sel-sel sensorik, sementara mulut dan lidah juga banyak terdapat ujung saraf. Para seksolog dan dokter mengatakan ini dapat meningkatkan orgasme dalam kondisi yang tepat.

Stimulasi dari bagian tubuh mana pun dapat menghasilkan pengalaman orgasme," kata seksolog Carol Queen, dikutip dari Insider, Senin (14/11/2022).

"Orgasme berpusat di otak, dan beberapa orang bisa mengalami orgasme dengan cara yang kebanyakan orang lain tidak tahu itu mungkin," lanjutnya.

Orgasme tenggorokan mungkin terjadi karena stimulasi saraf vagus, yakni jalur saraf panjang yang berjalan dari batang otak ke organ reproduksi pada pria dan wanita. Saraf vagus terhubung secara tidak langsung ke alat kelamin melalui saraf pudendal, yang merangsang alat kelamin. Ini mungkin salah satu alasan ketika tenggorokan dirangsang, bisa memicu orgasme genital.

Sementara aliran darah meningkat di tenggorokan saat saraf vagus terangsang, ini menyebabkan sensasi klimaks hanya terjadi di tenggorokan.

Untuk mendapatkan orgasme tenggorokan, tenggorokan harus dalam keadaan rileks. Carol Queen juga mengatakan bahwa ia menyarankan untuk tidak memaksakan dengan melakukan tindakan seksual yang tidak diperhatikan.

"Saya tidak pernah merekomendasikan seseorang melakukan tindakan yang mereka rasa 'meh' (tidak menarik) untuk mendapatkan orgasme," kata Queen.



Simak Video "Cegah Cacar Monyet, WHO Minta Masyarakat Hindari Seks Bebas"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT