Tak Perlu Panik, 6 Hal Unik Ini Normal Terjadi pada Tubuh saat Bercinta Kok!

ADVERTISEMENT

Tak Perlu Panik, 6 Hal Unik Ini Normal Terjadi pada Tubuh saat Bercinta Kok!

Alethea Pricila - detikHealth
Kamis, 15 Des 2022 20:38 WIB
Ilustrasi seks/pasangan
Hal-hal unik yang lazim terjadi saat bercinta (Foto: Getty Images/iStockphoto/Lordn)
Jakarta -

Saat bercinta, tubuh akan mengeluarkan berbagai reaksi alami. Tubuh manusia akan mengalami beberapa perubahan dalam beberapa menit. Perubahan ini dapat terjadi baik dari sisi mental maupun fisik.

Ketika berhubungan seks, manusia akan mengalami 4 fase tubuh yakni keinginan, stimulasi, orgasme, dan resolusi yakni saat tubuh kembali normal. Pada tahap demi tahap inilah, muncul berbagai reaksi tubuh.

Hal yang dialami Manusia yang Terjadi Saat Bercinta

1. Pelumas Alami Dari Vagina

Saat berhubungan seks, pembuluh darah melebar dan darah mulai mengalir ke semua organ reproduksi. Efeknya, timbul reaksi pada vagina sehingga terjadi pelumasan.

2. Rasa Bahagia

Bercinta dapat menimbulkan rasa bahagia. Hal ini terjadi karena adanya oksitosin yang disekresikan oleh otak saat berhubungan intim. Dikutip dari Health Shots, sebuah studi yang diterbitkan oleh The Journal of Sexual Medicine menyebutkan bahwa peneliti juga sudah menyebut bahwa seks bisa menghilangkan stres.

3. Tubuh Menjadi Sensitif

Aliran darah yang meningkat serta lonjakan oksida nitrat saat berhubungan seks membuat manusia akan merasa lebih sensitif di beberapa titik tubuh seperti payudara, leher, dan alat kelamin.

4. Sulit Bernapas

Detak jantung akan melonjak saat melakukan hubungan intim. Hal tersebut membuat seseorang mulai terengah-engah. Semua ini sebagian besar merupakan bagian dari fase satu seseorang sangat bergairah.



Simak Video "Pamer Body Count di Medsos, Kok Bangga?"
[Gambas:Video 20detik]

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT