Jangan Langsung Tidur! Ini Alasan Pipis Sehabis Bercinta Penting Banget

ADVERTISEMENT

Jangan Langsung Tidur! Ini Alasan Pipis Sehabis Bercinta Penting Banget

Irene Putri Wibowo - detikHealth
Kamis, 22 Des 2022 20:59 WIB
ilustrasi
Ilustrasi seks. (Foto: Dok.Detikcom)
Jakarta -

Sejumlah pasangan punya kebiasaan langsung tidur setelah bercinta. Memang, setelah berhubungan seks, tubuh mengalami pelepasan hormon yang membuat tubuh rileks kemudian tertidur pulas. Tapi rupanya sebelum tertidur pulas, penting sekali untuk pasutri menyempatkan buang air kecil lebih. Kenapa?

Buang air kecil merupakan cara alami sekaligus paling penting untuk membersihkan area intim pasca berhubungan seksual. Salah satu manfaatnya, buang air kecil setelah bercinta dapat membantu mencegah infeksi saluran kemih (ISK).

"Dengan buang air kecil sebelum dan sesudah dan berhubungan seks, aliran urine secara otomatis membersihkan dan membuang bakteri yang bisa masuk ke uretra," terang Ginekologis dr Alyssa Dweck dikutip dari Insider, Kamis (22/12/2022).

Buang Air Kecil Sebelum Bercinta, Perlukah?

Dokter juga menganjurkan pasutri untuk buang air kecil lebih dulu sebelum berhubungan seks. Selain untuk mencegah ISK, juga untuk menambah kenikmatan dalam momen bercinta.

Dikutip dari Pulse, dengan buang air kecil, pria atau wanita mengosongkan kandung kemih sehingga rasa cemas sebelum bercinta bisa diminimalkan. Terlebih, sejumlah wanita merasakan orgasme dengan sensasi yang mirip dengan rasa ingin buang air kecil. Maka itu dengan pipis lebih dulu, risiko wanita tertukar antara orgasme dan buang air kecil bisa diminimalkan.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(Irene Putri Wibowo/vyp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT