Bapak-bapak Nggak Ereksi di Pagi Hari, Tanda Mr P Abnormal?

ADVERTISEMENT

Bapak-bapak Nggak Ereksi di Pagi Hari, Tanda Mr P Abnormal?

Nafilah Sri Sagita K - detikHealth
Senin, 26 Des 2022 05:00 WIB
Injection into banana isolated on white
Ilustrasi penis. (Foto: iStock)
Jakarta -

Ereksi di pagi hari atau 'morning wood' biasa terjadi. Secara klinis, dinamai pembengkakan penis nokturnal, ini adalah kejadian yang sangat normal. Terlepas dari apa yang dipikirkan beberapa orang, morning wood tidak terlalu berhubungan dengan 'mimpi basah' yang memungkinkan penis ereksi.

Kebanyakan ereksi di pagi hari bertahan selama beberapa menit setelah bangun, tetapi bisa bertahan lebih lama.

Bagaimana Jika Tak Mengalaminya?

Dikutip dari Cleveland Clinic, jika dirimu tidak ereksi saat bangun di pagi hari, belum tentu menandakan kondisi abnormal. Bisa jadi, kamu tidak terbangun dari tidur rapid eye movement (REM).

Kondisi ini yang umumnya berkaitan dengan morning wood. Kemungkinan yang lain adalah, ereksi mulai memudar sebelum kamu sepenuhnya bangun.

Secara umum, ereksi di pagi hari menurun seiring bertambahnya usia. Tetapi jika kamu bangun dengan frekuensi jarang ereksi dan mulai khawatir, mungkin sudah waktunya untuk mengunjungi penyedia layanan kesehatan untuk pemeriksaan awal.

Layanan kesehatan mungkin akan melakukan cek riwayat kesehatan lengkap dan menganalisis kemungkinan seperti apnea tidur obstruktif, salah satu kondisi yang dapat memengaruhi ereksi.



Simak Video "Populasi Menurun dalam 60 Tahun, Generasi Muda China Enggan Berkeluarga"
[Gambas:Video 20detik]
(naf/naf)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT