6 Variasi Orgasme pada Wanita, Salah Satunya Berupa Sensasi di Kulit

ADVERTISEMENT

6 Variasi Orgasme pada Wanita, Salah Satunya Berupa Sensasi di Kulit

Alethea Pricila - detikHealth
Jumat, 13 Jan 2023 19:40 WIB
Eighteen plus, age limit, sign in neon style. Only for adults. Night bright neon sign, symbol 18 plus. Vector Illustration.
Ilustrasi seks. (Foto: Getty Images/iStockphoto/Soifer)
Jakarta -

Tak sedikit pasangan menjajal beragam cara untuk bikin wanita mencapai puncak kenikmatan dalam aktivitas bercinta. Saat pria dan wanita mendapatkan reaksi fisik dan pelepasan ketegangan saat berhubungan seksual, di momen itulah 'klimaks' bercinta terjadi.

Dalam mencapai klimaksnya, wanita dapat orgasme secara intens dan lebih dari sekali. Meski begitu, wanita juga lebih sulit mencapai orgasme dibanding pria. Oleh karena itu, diperlukan stimulasi untuk membantunya. Dikutip dari Womens Health, berikut jenis orgasme yang dirasakan wanita.

1. Orgasme Payudara

Payudara juga menjadi salah satu bagian tubuh yang bisa distimulasi untuk mencapai orgasme. Suatu studi yang dilakukan kepada 213 wanita menunjukkan bahwa 29 persen di antaranya membutuhkan stimulasi pada payudara untuk mencapai orgasme. Ini terjadi karena oksitosin dilepaskan sehingga timbul kontraksi rahim dan vagina yang terkait dengan orgasme.

2. Orgasme Klitoris

Orgasme ini menjadi salah satu cara yang paling sering dialami wanita. Pasalnya, klitoris memiliki banyak saraf sehingga rangsangan di area tersebut akan memicu pelepasan orgasme.

3. Orgasme G-spot

G-spot berada di pertengahan lubang vagina dengan rahim. Jenis orgasme ini biasanya dirasakan seluruh tubuh dan lebih lama dari orgasme klitoris. Saat mencapai orgasme, G-spot akan membengkak sehingga diperlukan tekanan pada titik dengan lembut. Sayangnya, tidak semua wanita bisa merasakan orgasme satu ini.

4. Orgasme kulit

Orgasme kulit juga disebut 'frisson', seperti kesemutan yang menjalar anggota tubuh saat mendengar lagu atau suara yang sangat memengaruhi gairah seksual. Mereka akan merinding hingga merasa seakan menggigil. Penelitian menunjukkan bahwa orgasme kulit paling sering dipicu oleh musik namun bisa dari film hingga seni yang bergerak lainnya.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT