Senin, 23 Des 2013 16:59 WIB

Mengharukan, Pasien Kanker Ini Menikah dan Ucap Janji Setia di Ranjang RS

- detikHealth
Felix Glenny dan Cola Weller (Foto: Mirror)
Kent - Kesetiaan Cola Weller (22) patut ditiru. Ia bersedia mendampingi kekasihnya yang sedang sakit, Felix Glenny (23). Keduanya kemudian mengikat janji setia dalam sebuah pernikahan yang diselenggarakan di ranjang rumah sakit tempat Glenny dirawat.

Glenny menikahi Weller satu bulan setelah mengetahui bahwa dirinya terkena kanker usus yang tak dapat disembuhkan. Dua anak pasangan tersebut, Ralph (2) dan Pearl (4 bulan), turut hadir dan menyaksikan upacara pernikahan yang sangat mengharukan tersebut. Selain kedua anaknya, hadir pula teman dan para keluarga.

"Glenny mengatakan ia ingin menikah secepatnya. Hari itu benar-benar menakjubkan, saya sangat bahagia," tutur Weller, seperti dikutip dari Mirror, Senin (23/12/2013).

Sebelumnya Glenny dibawa ke Medway Maritime Hospital setelah mengalami kram perut selama beberapa pekan. Mendapat perawatan selama beberapa hari, ia diberitahu bahwa dokter menemukan tumor besar di perutnya. Meskipun awalnya ia sempat berpikir kanker tersebut dapat dihilangkan, rupanya hasil tes menunjukkan bahwa kanker tersebut telah menyebar.

Pria yang bekerja pada sebuah perusahaan air minum ini diperkirakan oleh dokter hanya bisa bertahan hidup selama beberapa bulan saja. Oleh sebab itu, ia dan Weller memutuskan untuk menikah sesegera mungkin. Keduanya kemudian mengikat janji setia didampingi oleh pendeta senior, Steve Spencer, di rumah sakit meskipun Glenny hanya bisa melakukannya sambil berbaring di ranjang.

Dari riwayat keluarga Glenny, diketahui tiga anggota keluarganya meninggal karena kanker usus, yakni ibu, kakek, dan bibinya. Meskipun diagnosis penyakit ini cukup menyedihkan baginya, namun ia bertekad ingin membahagiakan keluarga kecilnya sebisa mungkin. Glenny dan Weller sendiri bertemu setelah dikenalkan oleh temannya di Lower Stoke, Kent, tempat di mana kini mereka tinggal.

"Glenny benar-benar nyaman saat ini. Dia hanya ingin menghabiskan waktu dengan anak-anak, saya, dan keluarganya. Dia tak ingin terlihat sedih di depan anak-anaknya karena tak ingin membiarkan mereka tahu apa yang terjadi, terutama Ralph. Ralph mulai memahami bahwa ayahnya harus berada di rumah sakit, sementara Pearl masih sangat kecil," tutur Weller.

"Ini akan menjadi Natal terakhir bagi Glenny bersama kami, karena itu kami ingin menjadikannya seistimewa mungkin," lanjutnya.

(ajg/vta)