Rabu, 24 Jan 2018 16:35 WIB

Khawatir Tanda Lahir Jadi Kanker, Wanita Ini 'Balonkan' Wajahnya

Firdaus Anwar - detikHealth
Terdapat empat implan balon di wajah Xiao Yan. (Foto: Facebook/Chidozieblog) Terdapat empat implan balon di wajah Xiao Yan. (Foto: Facebook/Chidozieblog)
Jakarta - Xiao Yan (23) dari Guizhou, China, terlahir dengan kondisi langka memiliki tanda lahir besar yang menutupi hampir setengah wajahnya. Meski sejak kecil tanda lahir itu dibiarkan, belakangan dokter khawatir ada risiko Xiao bisa terkena kanker.

Semua bermula ketika Xiao mengeluh kalau tanda lahirnya terasa sakit. Saat itu dokter melakukan pemeriksaan dan curiga kalau sel tanda lahirnya mulai berubah ganas.

Baca juga: Yulianna yang Tak Malu dengan Tanda Lahir Sebadan

Untuk mencegah hal tersebut, Xiao pun dijadwalkan untuk menjalani operasi pengangkatan kulit. Nah sebagai persiapan wajah Xiao pelan-pelan disuntikkan cairan hingga tampak seperti ada empat balon.

Selama sekitar lima bulan Xiao harus hidup dengan wajah membalon namun ia mengaku tidak terlalu mempermasalahkannya.

"Saya dulu sering menyesali diri sendiri. Tapi sekarang saya sudah terbiasa berkat dukungan dari keluarga dan bisa lebih positif," kata Xiao seperti dikutip The Sun, Selasa (24/1/2018).

Menurut penjelasan dokter dari Shanghai Ninth People's Hospital hal ini dilakukan untuk membuat kulit wajah Xiao jadi 'melar' tumbuh lebih luas. Kulit ekstra tersebut rencananya akan dipakai untuk menambal permukaan wajah yang tadinya tertutupi tanda lahir.

"Kalau semuanya lancar operasi akan dilakukan Juni ini," pungkas Xiao.

Baca juga: Kenali Kepribadian Berdasarkan Tanda Lahir, Kamu Termasuk yang Mana? (fds/up)
News Feed