Selasa, 07 Agu 2018 11:04 WIB

Buah Zakar Pria Ini Bengkak Selama 9 Tahun Sampai Susah Buang Air Kecil

Widiya Wiyanti - detikHealth
Buah zakar Dan Maurer terus membengkak selama 9 tahun. Foto: YouTube/TLC
Jakarta - Suatu beban yang menggelantungi diri seorang Dan Maurer selama sembilan tahun lamanya. Ia memiliki skrotum atau yang kita kenal dengan buah zakar tak henti mengalami pertumbuhan.

Dan didiagnosis dengan skrotum lymphedema, yaitu adanya pembuluh limfatik yang tersumbat dan menyebabkan penumpukan jaringan dan cairan di kulit. Kondisinya ini membuat Dan tidak bisa buang air kecil di toilet, tidak bisa berhubungan seksual dengan istrinya, dan kesulitan untuk bergerak.

"Itu membuat saya menjadi tahanan tubuh saya sendiri, seperti membawa bola dan rantai," ujarnya dalam acara TLC dikutip dari The Sun.

Kondisi ini berawal sejak satu tahun setelah pernikahannya dengan Mindy. Buah zakarnya menjadi lebih berat dari biasanya, dan akhirnya Dan memutuskan untuk mengunjungi dokter.


Pada awalnya dokter mengatakan bahwa kondisi buah zakarnya itu akibat dari kegemukan yang dialaminya. Dokter menyarankan untuk menurunkan berat badan 45-68 kilogram.

Dan pun rutin berolahraga dan berat badannya turun. Namun ia menyadari bahwa buah zakarnya justru semakin membesar. Mindy membungkus buah zakar Dan dengan perban dan mengompresnya setiap hari dengan harapan buah zakarnya bisa mengecil.

"Itu tumbuh lebih cepat daripada penurunan berat badan saya," ungkap Dan.

Dalam tujuh tahun, buah zakarnya tumbuh tidak terkendali hingga ukurannya sangat besar. Sementara penisnya tetap dalam ukuran normal.

Akhirnya ahli urologi pun menyarankannya untuk menjalani operasi. dr Joel Gelman dari California dibantu oleh tim yang terdiri dari 8 ahli bedah dan 12 operator berhasil melakukan operasi selama 14 jam pada tahun 2015.

Empat bulan yang lalu, dan tiga tahun setelah pembedahannya, kondisi Dan semakin membaik. Namun ia mengaku masih perlu menurunkan berat badan untuk kondisi yang lebih baik lagi.

"Sekali lagi terima kasih karena telah memberi saya kesempatan kedua dalam hidup, dan saya dapat berharap untuk membagikannya dengan Anda semua. Selamanya saya bersyukur," tutupnya.






Tonton juga 'Niceball, Bola Unik Mirip Buah Zakar yang Bisa Ringankan Stres':

[Gambas:Video 20detik]



Buah Zakar Pria Ini Bengkak Selama 9 Tahun Sampai Susah Buang Air Kecil
(wdw/up)