Sabtu, 15 Sep 2018 08:14 WIB

Berawal Sakit Kepala, Pemain Netball Ini Meninggal Karena Tumor Otak

Widiya Wiyanti - detikHealth
Pemain netball Wales meninggal karena tumor otak. Foto: Thinkstock Pemain netball Wales meninggal karena tumor otak. Foto: Thinkstock
Jakarta - Siapa sangka orang yang gaya hidupnya sehat, menerapkan diet dan rutin olahraga malah terkena suatu peyakit mematikan. Seperti yang dialami pemain netball (bola jaring) Wales, Catherine Roberts.

Catherine yang selalu menjaga pola makan dan bertubuh sehat, ternyata didiagnosis tumor otak. Ini berawal dari sakit kepala yang sangat parah melandanya saat berkeliling Selandia Baru pada bulan Februari lalu.

Tunangannya, Bryony Powell tidak percaya bahwa Catherine mengidap penyakit seberat itu. Ia sempat mengira bahwa Catherine hanya kekurangan zat besi. Namun gejalanya yang dialami Catherine semakin parah.

"Dia sangat sehat dan aktif sehingga tidak normal baginya untuk sakit kepala," ujar Bryony dikutip dari The Sun.



Wanita berusia 27 tahun ini segera dilarikan ke dokter untuk melakukan beberapa pemeriksaan. Dokter pun menemukan adanya benjolan di otaknya, dan benjolan itu disebut cukup agresif.

Saking agresifnya, tumor itu ternyata sudah menjadi kanker otak yang cukup ganas, dokter menyebutnya glioblastoma.

Sebelum kembali ke negara asalnya, Catherine sempat menjalani operasi. Dokter mengatakan bahwa tumornya itu terletak di bagian otak yang memengaruhi kepribadian Catherine.

"Dia lelah, mengalami sakit kepala, kebingungan dan sedikit perubahan dalam kepribadian," ungkap Bryony.

Tapi sayangnya, hanya berselang dua minggu, Catherine harus menyerah pada tumor otaknya. Ia pun meninggal dunia dan menyisakan kesedihan yang luar biasa bagi tunangan, keluarga, dan teman-temannya.

"Itu sulit. Dia adalah orang yang positif, kami tidak pernah berpikir hal terburuk akan terjadi," tutup Bryony.



(wdw/up)
News Feed