Sabtu, 24 Nov 2018 11:24 WIB

Pilek Selama 5 Tahun Tak Henti, Pria Ini Ternyata Idap Penyakit Mematikan

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi hidung meler. Foto: Getty Images Ilustrasi hidung meler. Foto: Getty Images
Jakarta - Selama lima tahun lamanya, pria asal Carolina Utara, Greg Phillpotts merasa tersiksa karena pilek yang dialaminya tidak kunjung berhenti. Bahkan cairan yang keluar dari hidungnya itu menetes terus-menerus.

Awalnya, Greg mengira bahwa ia hanya mengalami alergi. Dan selam ini, dokter pun mendiagnosisnya dengan pneumonia dan bronkitis.

"Kamu bisa berada di mana saja. Kamu bisa berada di pesawat, bisa berbicara dengan siapapun dan benda ini (cairan) mengalir keluar dari wajahmu," ujarnya dikutip dari The Sun.

Merasa ada kejanggalan dan di bulan Februari lalu ia juga mengalami batuk, akhirnya Greg memutuskan untuk menemui dokter spesialis di Mount Sinai Hospital di New York.



Dokter yang memeriksanya, dr Alfred Iloreta pun mengatakan hal yang mengejutkan. Greg ternyata mengalami kebocoran cairan otak bagian serebrospinal, atau cairan yang menyelimuti otak dan sumsum tulang belakang.

"Kadang-kadang ketika kamu memiliki kebocoran cairan dari otak ini, ia dapat berevolusi menjadi apa yang kita sebut infeksi menaik," ungkap dr Alfred.

"Jadi bakteri dapat melakukan perjalanan dari hidung ke otak yang mengakibatkan meningitis," lanjutnya.

Greg pun akhirnya menjalani operasi dengan keterampilan minimal invasif yang menggunakan selembar jaringan kulit yang diambil dari tubuhnya untuk memperbaiki masalah.

Operasi berjalan lancar, dan Greg pun bisa kembali bernapas dengan lancar.




(wdw/up)
News Feed