Kamis, 21 Feb 2019 09:34 WIB

Iyuwh! Wanita Ini Makan Serangga Hidup-hidup, Diklaim Bisa Cegah Kanker

Widiya Wiyanti - detikHealth
Ilustrasi serangga yang dimakan oleh seorang wanita di California. Foto: Ilustrasi/thinkstock Ilustrasi serangga yang dimakan oleh seorang wanita di California. Foto: Ilustrasi/thinkstock
Jakarta - Apa yang kamu pikirkan jika mengetahui orang memiliki kebiasaan makan serangga hidup-hidup? Menjijikan bukan? Tetapi itulah yang dilakukan seorang wanita di Los Angeles, California.

Marcela Iglesias memiliki kebiasaan menjijikan makan serangga-serangga yang ada di rumahnya, seperti kumbang-kumbang kecil. Ia mengonsumsi sekitar 5 ekor per hari, biasanya ditelan hidup-hidup dan terkadang dimasukkan ke dalam air layaknya infused water.

Dikutip dari Daily Mail, selain meminimalisir pengeluaran untuk membersihkan serangga yang ada di rumahnya, memakannya juga diklaim oleh Marcela bisa membantu mencegah kanker.

"Serangga memiliki banyak manfaat kesehatan, tidak hanya untuk menyembuhkan kanker tapi juga berpotensi mencegah arthritis, nyeri kronis, masalah pencernaan dan banyak lagi. Di Asia sangat populer memakan serangga," ujarnya.



Meskipun banyak orang yang menyebutnya menjijikan, namun Marcela tidak peduli. Ia tetap melakukan kebiasaannya itu setiap hari tanpa henti.

"Aku tidak merasa kotor sama sekali, aku tidak melihat mereka sebagai hal yang menjijikkan, bahkan ketika mereka merangkak di lidahku," tambahnya.

Kebiasaannya itu dimulai dua bulan lalu, berawal dari seorang teman dekatnya yang berjuang melawan kanker terminal yang divonis hidup tidak lama lagi namun menolak untuk kemoterapi.

"Dia makan 40-50 dari kumbang Cina sehari, tanpa obat lain untuk kanker dan telah hidup selama enam tahun tanpa kanker kembali," ungkap Marcela.

Agar selalu mendapatkan serangga yang ia inginkan, Marcela membuat kandang dan membersihkannya setiap 15 hari sekali dengan mengganti potongan roti, gandum, dan selada.

Marcela pun percaya dengan kebiasaannya dapat membantunya tetap awet muda tanpa melakukan operasi plastik.



Simak Juga 'Mengenal Lebih Dalam Kanker Darah yang Diderita Ani Yudhoyono':

[Gambas:Video 20detik]


Iyuwh! Wanita Ini Makan Serangga Hidup-hidup, Diklaim Bisa Cegah Kanker

(wdw/up)
News Feed