Kamis, 21 Feb 2019 13:03 WIB

Kaki Akan Diamputasi, Wanita Ini Ingin Kulitnya Dibikin Tas

Widiya Wiyanti - detikHealth
Seorang wanita tak ingin kakinya sia-sia setelah diamputasi (Foto: thinkstock) Seorang wanita tak ingin kakinya sia-sia setelah diamputasi (Foto: thinkstock)
Jakarta - Bagi seorang wanita, tas merupakan salah satu barang yang wajib dimiliki. Dan tak jarang para wanita menjadi kolektor tas-tas cantik, dari mulai harga ratusan ribu hingga ratusan juta.

Namun bagi seorang wanita asal Manchester, Inggris bukan masalah harga, yang ia inginkan adalah tas dari bahan yang mungkin tidak akan dimiliki orang lain, yakni dari kulit kakinya sendiri.

Dikutip dari Mirror, wanita bernama Joan (55) menginginkan kaki kirinya bisa bermanfaat dan sia-sia sebab akan diamputasi karena mengidap penyakit arteri perifer.

"Kelihatannya sangat mungkin saya akan segera mengamputasi kaki kiri bawah saya dan saya membaca tentang skandal limbah manusia di mana mereka hanya membuang bagian-bagian tubuh ke tempat sampah dan membusuk. Saya tidak ingin itu terjadi pada saya," ujarnya.



Kemudian ia pun mencari tahu apakah keinginannya kemungkinan bisa terwujud. Ia pun ingin seorang profesional pembuat tas bisa membuat tas dari kulit kakinya itu.

"Saya pikir itu akan menjadi tas berukuran sedang dengan tali pendek dan bagian bawah yang akan dibuat dengan kulit saya dan sisanya akan dibuat dengan bahan lain," lanjutnya.

Joan pun menggambar sketsa tas pribadinya itu, ia mengungkapkan rela membayar 3.000 pound sterling untuk melihat kreasi hidupnya. Meskipun dinilai menjijikan dan gila, Joan tetap menginginkan hal itu terjadi.

"Itu bagian dari diriku dan aku ingin menyimpannya," tutupnya.



Kaki Akan Diamputasi, Wanita Ini Ingin Kulitnya Dibikin Tas
(wdw/up)