Minggu, 17 Mar 2019 18:22 WIB

Tumbuh 'Sosis' Raksasa di Bahu Pria Ini, Baunya Seperti Tikus Mati

Frieda Isyana Putri - detikHealth
Bahu seorang pria ditumbuhi sosis dan baunya seperti tikus mati. Foto: thinkstock Bahu seorang pria ditumbuhi 'sosis' dan baunya seperti tikus mati. Foto: thinkstock
Jakarta - Awalnya di bahu kiri Leonard muncul sebuah benjolan kecil, beberapa tahun lalu. Ia mengabaikannya namun lama-kelamaan semakin membesar hingga bagaikan ujung 'sosis' raksasa. Suatu hari ia tak sengaja merobeknya karena terkena duri dan mengeluarkan nanah.

"Beratnya 1,3 kilogram. Setiap saatnya baunya busuk bukan main, seperti kepala rusa busuk dan sekarang seperti 10 tikus mati," katanya, dikutip dari The Sun.

Selama 10 tahun ia membiarkan kondisi tersebut menyulitkannya untuk menggunakan tangan kirinya. Alasannya karena ia memiliki fobia akan kantor dokter dan bisa mengalami serangan panik.



Pada akhirnya, pria yang bekerja sebagai tukang kebun ini menyerah dan memeriksakannya ke Dr Sandra Lee, seorang dermatologis yang kerap dijuluki 'Dr Pimple Popper' karena terkenal akan keahliannya 'memencet' komedo dan bisul di Instagram.

Dr Lee juga membagikan kasus Leonard dan menyebutnya salah satu kasus tergilanya. 'Sosis' raksasa di bahu Leonard merupakan lipoma, sebuah benjolan jinak penuh lemak yang tumbuh di bawah kulit, tidak berpotensi menjadi kanker, dan disebabkan oleh pertumbuhan sel-sel lemak yang berlebihan.

Leonard akhirnya menjalani operasi kecil dengan Dr Lee untuk mengangkat benjolan besar tersebut. Sembari ia tonton, gundukan berwarna kuning tersebut tampak seperti bunga yang terdiri dari banyak gumpalan. Akhirnya, Dr Lee menjahit bahunya, meninggalkan Leonard dengan luka bekas jahitan yang rapi.

(frp/up)
News Feed