Senin, 01 Apr 2019 09:45 WIB

Bocah Ini Susah Bernapas, Tak Tahunya Ada Lintah Hidup di Lubang Hidung

AN Uyung Pramudiarja - detikHealth
Seekor lintah hidup ditemukan di lubang hidung (Ilustrasi: thinkstock) Seekor lintah hidup ditemukan di lubang hidung (Ilustrasi: thinkstock)
Jakarta - Seorang bocah di Xaignabouli, Laos, merasakan ada sesuatu masuk ke lubang hidungnya usai berenang di selokan. Sempat diabaikan karena berpikir akan membaik dengan sendirinya.

Namun pada malam harinya, bocah ini dilaporkan mengalami ketidaknyamanan dan kesulitan bernapas. Ibunya melarikan si bocah ke rumah sakit untuk periksa.

Sebuah video viral menunjukkan bocah ini tampak tenang ketika seorang perawat mengeluarkan benda yang terjebak di lubang hidungnya, yang tak lain adalah seekor lintah sepanjang 4 cm.



Menurut dokter, si bocah susah bernapas karena lintah tersebut membesar setelah mengisap darah sepanjang hari. Diyakini, lintah tersebut ukurannya masih kecil saat masuk ke lubang hidung.

"Saya ingat selokannya kecoklatan karena lumpur," kata ibu si bocah yang sama-sama tidak disebutkan namanya, dikutip dari Dailymail.

Dikutip dari Newsflare, insiden tersebut terjadi pada 27 Februari. Setelah lintah dikeluarkan, kondisi bocah tersebut dilaporkan membaik.

(up/up)